Sukses


Liga Inggris: Vincent Kompany Sebut Burnley Akan Menambah Penderitaan MU

Bola.com, Jakarta - Burnley akan menjamu Manchester United (MU) pada lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Turf Moor, Burnley, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB.

Krisis yang dihadapi MU bisa bertambah dalam duel melawan tim promosi Liga Inggris nanti. Burnley bertekad meraih kemenangan perdananya musim ini, meski lawan yang akan dihadapinya tidaklah mudah.

Burnley masih berkutat di urutan kedua paling bawah klasemen sementara dengan poin satu dari empat pertandingan.

Pelatih Burnley, Vincent Kompany menegaskan bahwa timnya berkonsentrasi penuh untuk mengalahkan MU. Krisis yang sedang menghinggapi kubu lawan, bakal dimanfaatkan Burnley.

2 dari 6 halaman

MU Limbung

MU babak belur dalam tiga pertandingan terakhirnya. Sejak dilibas Arsenal 1-3, tim Setan Merah kemudian dihajar Brighton 1-3 di kandang sendiri.

Puncaknya adalah MU tak berkutik 3-4 dari Bayern Munchen di ajang Liga Champions. Catatan ini adalah yang pertama sejak empat tahun terakhir.

Gawang MU juga kebobolan 14 gol dalam lima pertandingan terakhir. Beberapa pemain pilarnya absen karena cedea, ditambah kasus indispliner yang dilakukan Jadon Sancho serta persoalan hukum yang membelit Antony.

3 dari 6 halaman

Semangat Membara

"Saya pernah berada di klub besar ketika Anda kehilangan beberapa pemain dan tekanan bisa meningkat. Fokus kami ada di lapangan," kata Kompany seperti dilansir dari Mirror.

"Kami telah menjalani tiga pertandingan melawan tiga dari delapan tim teratas di liga ini. Saya sangat menantikan pertandingan ini untuk melihat apakah kami telah mengambil langkah maju dan saya sangat yakin dengan ancaman serangan yang kami miliki,” tegasnya.

"Kami tidak sibuk dengan apa yang terjadi dengan tim lain. Itu bukan urusan kami. Saya harus mengatur tim dan penampilan kami. Kami adalah kubu yang tenang, tempat di mana ada sesuatu yang menarik di depan kami dan kami ingin untuk membangun momentum itu.”

4 dari 6 halaman

Krisis Biasa Terjadi

Kompany menambahkan bahwa hal yang biasa terjadi di klub-klub besar dengan ambisi besar pula jika harus menghadapi sebuah krisis. Menurutnya tidak hanya MU, tapi klub -klub lain juga pernah dan bisa melewatinya.

"Apa yang terjadi di tempat lain sebenarnya bukan urusan kami. Ketika Anda berada di klub papan atas, Anda selalu tersingkir dari krisis, bukan hanya United, tapi semua klub papan atas.”

"Anda selalu memerlukan waktu untuk beradaptasi dan berkembang. Ini bukan hanya untuk Erik ten Hag, ini untuk kita semua,” imbuh pria asal Belgia.

5 dari 6 halaman

Ambil Momentum

Kemenangan sangat dibutuhkan Burnley, paling tidak membawa mereka keluar dari zona degradasi.

"Kami akan bermain melawan tim terbaik Manchester United. Kami harus bisa mengambil momentum, dengan ambisi dan dengan segala masalah di belakang mereka,” tuturnya.

“Jika mereka tampil dengan cara yang berbeda, kita lihat saja nanti. Tapi saya mempersiapkan tim saya untuk apa yang saya lihat mereka lakukan ketika mereka dalam kondisi terbaiknya dan kami harus menemukan solusi untuk itu,” jelas Kompany.

Sumber: The Mirror

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Kesayanganmu!

Video Populer

Foto Populer