Sukses


Liga Inggris: Aaron Ramsdale dan David Raya Sama Apiknya, Pelatih Arsenal Galau Mau Pasang Siapa Vs Tottenham

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta dalam kebingungan menjelang pertandingan timnya versus Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2023/2024.

Arsenal akan menjadi tuan rumah, menjamu Tottenham di Emerates Stadium, London, Minggu (24/9/2023) malam WIB. Kebingungan itu adalah soal siapa yang akan dipilihnya sebagai kiper.

Aaron Ramsdale adalah kiper utama Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Pada awalnya ia sulit tergantikan, termasuk pada awal musim ini.

Ramsdale tercatat sudah bermain empat kali untuk The Gunners di ajang Liga Inggris. Ia kebobolan empat gol dan sekali mencatat clean sheet.

2 dari 5 halaman

Kiper Baru Langsung Nyetel

Sementara David Raya didatangkan Arsenal dari Brentford dengan status pinjaman pada musim panas ini. Ia mendapat kesempatan bermain penuh dalam dua laga terakhir.

Raya belum pernah kebobolan ketika Arsenal mengalahkan Everton (1-0) dan PSV Eindhoven (4-0).

3 dari 5 halaman

Komentar Mikel Arteta

Kondisi ini membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta dilanda kegalauan. Ia masih bingung menentukan siapa antara David Raya atau Aaron Ramsdale untuk duel melawan Tottenham Hotspur minggu malam.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Mikel Arteta menjawab pertanyaan soal siapa yang akan bermain sebagai penjaga gawang timnya kontra Spurs.

“Tidak tahu, saya belum memutuskan,” ujar singkat Arteta seperti dikutip dari situs resmi klub.

4 dari 5 halaman

Pilihan yang Sulit

Arteta tak menampik merupakan keputusan sulit untuk menentukan siapa yang layak diturunkan antara Ramsdale atau Raya.

“Itu sulit, tapi sama saja dengan semua pemain. Aaron adalah karakter yang luar biasa dan dia memiliki karisma dan aura di sekelilingnya dan kita semua tahu itu dan saya sepenuhnya memahaminya,” beber Arteta.

“Pada akhirnya, saya harus membuat tim dan susunan pemain seperti apa. Perasaan dan cara terbaik untuk mempersiapkan permainan,” jelas pelatih asal Spanyol.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Tim Favoritmu di Liga Inggris saat Ini

Video Populer

Foto Populer