Sukses


Prediksi Liga Inggris, Liverpool Vs West Ham: Rekor Kandang The Reds Mengerikan

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan kedatangan tamu tim kuda hitam West Ham pada lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris 2023/2024. Pertandingan akan digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (24/9/2023) malam pukul 20.00 WIB

Liverpool dalam kepercayaan diri tinggi untuk menyambut pertandingan kontra West Ham nanti. The Reds belum pernah menelan kekalahan di musim ini dari total enam laga.

Lima pertandingan di antaranya di ajang Liga Inggris, dan satu laga terakhir di Liga Europa tengah pekan ini. Sementara West Ham baru saja menelan kekalahan dari Manchester City akhir pekan lalu.

Liverpool juga punya misi untuk mengejar pemuncak klasemen Manchester City yang berdiri kukuh di posisi pertama dengan nilai 18 usai mengalahkan Nottingham Forest Sabtu malam.

2 dari 6 halaman

Rekor Impresif

Di atas kertas, Liverpool diunggulkan atas West Ham. Bukan hanya soal tren positif mereka dan komposisi skuad, namun juga karena rekor impresif saat bermain di kandang sendiri.

Melansir Sportsmole, Liverpool sudah 14 pertandingan tidak terkalahkan di kandang sendiri sejak dibekuk Leeds United bulan Oktober tahun lalu di ajang Premier League.

Selain itu, pasukan Jurgen Klopp hanya sekali absen mencetak gol dari 44 pertandingan. Catatan ini jelas akan membuat kubu The Hammers silau.

3 dari 6 halaman

Sama-sama Punya Modal

Meski demikian, baik Liverpool dan West Ham sebenarnya sama-sama punya bekal yang apik. Khususnya pada pertandingan terkini.

Liverpool menggasak LASK Linz asal Austria 3-1 di Liga Europa. Sementara West Ham juga menang dengan skor identik saat menghadapi Backa Topola.

4 dari 6 halaman

Komposisi Skuad

Liverpool bakal kembali turun dengan komposisi terbaiknya setelah banyak melakukan rotasi di Liga Europa. Hanya Trent Alexander-Arnold dan Thiago Alcantara yang masih berpeluang absen.

Sementara di sektor depan, Jurgen Klopp berpotensi memainkan trio Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Luis Diaz.

Di kubu West Ham, pelatih David Moyes bisa mengandalkan deretan gelandang andalannya seperti Jarrod Bowen, James Ward-Prowse, Mohammed Kudus, dan ujung tombak Michael Antonio.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Gomez, Konate, Van Dijk, Robertson; Szoboszlai, Mac Allister, Jones; Salah, Gakpo, Jota
  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • West Ham (4-2-3-1):Areola; Coufal, Zouma, Aguerd, Emerson; Ward-Prowse, Alvarez; Bowen, Kudus, Benrahma; Antonio
  • Pelatih: David Moyes
6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Tim Kesayanganmu Musim Ini

Video Populer

Foto Populer