Sukses


Liga Inggris: Kalah Tipis, Vincent Kompany Bangga Burnley Bisa Bikin MU Susah Payah

Bola.com, Jakarta - Tendangan voli menakjubkan Bruno Fernandes memberi Manchester United (MU) kemenangan yang sangat dibutuhkan saat mereka mengalahkan Burnley pada pekan 6 Liga Inggris 2023/2024 di Turf Moor, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB.

MU datang ke markas Burnley menyusul tiga kekalahan beruntun dan mendapatkannya pada menit ke-45 berkat percobaan sensasional dengan first-time shoot dari umpan Jonny Evans.

"Gol brilian. Permainan indah. Dalam pertandingan seperti Munchen dan Arsenal kami bermain bagus namun kebobolan gol dengan mudah," kata Ten Hag selepas pertandingan.

Burnley, di sisi lain, memainkan sepak bola yang menyenangkan dalam beberapa periode dan Zeki Amdouni membuat tim tamu ketar-ketir lewat sejumlah peluangnya yang tercipta sepanjang laga.

Vincent Kompany sebagai manajer Burnley mengamini bahwa anak asuhnya bermain dengan sangat baik. Ia berharap mentalitas timnya terjaga.

"Mentalitasnya adalah memenangkan setiap pertandingan. Hari ini tidak mudah. Kami memulai pertandingan ini dengan ide untuk menang. Itu akan tetap bersama kami di setiap pertandingan musim ini," ujar Vincent Kompany.

 

2 dari 5 halaman

Bangga

Ya, Burnley tak terlihat seperti tim yang bakal mudah kalah. Sepanjang laga, mereka aktif memburu gol penyeimbang di babak kedua dan sundulan Sander Berge melambung tipis saat MU berupaya keras mempertahankan kemenangan.

Tuan rumah memainkan sepak bola yang menarik tetapi digagalkan oleh momen ajaib dari gelandang Portugal Fernandes menjelang turun minum.

"Rasanya seperti seminggu dengan penampilan bagus tetapi tidak dengan hasil akhirnya. Anda lihat jumlah pemain yang harus kami gabungkan dalam skuad. Ada beberapa momen. Ini awal yang sulit. Kami akan menemukannya, menemukan momen kami," sambung Kompany.

"Jika Anda bermain melawan raksasa, itu selalu sulit. Saya pikir Burnley tampil membanggakan hari ini. Di hari lain kami akan mendapatkan lebih banyak poin."

 

3 dari 5 halaman

Jonny Evans dan Bruno Fernandes Brilian

MU kebobolan tiga gol atau lebih dalam tiga kekalahan berturut-turut mereka melawan Arsenal, Brighton dan Bayern Munchen, dan mereka sangat membutuhkan hasil positif untuk mengembalikan musim mereka yang goyah ke jalurnya.

Fernandes bisa saja mencetak gol kedua yang lebih spektakuler di injury time, namun upayanya berhasil digagalkan oleh James Trafford, kiper Burnley.

Evans, yang bergabung kembali dengan klub musim panas ini, tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di MU sejak Maret 2015 dan mencetak gol, namun gol tersebut dianulir oleh VAR.

"Evans menunjukkan kepribadiannya. Dia tenang, melakukan segalanya dengan benar. Penampilannya sangat bagus," kata Ten Hag menimpali.

Sumber: BBC

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer