Sukses


Utak-atik Posisi Klasemen Akhir Liga Inggris 2023 / 2024 Man City, Arsenal dan Liverpool Papan Atas : Maaf, MU Tak Masuk Nomine

Bola.com, Jakarta - Persaingan Liga Inggris 2023/2024 masih berlangsung. Namun, tanda-tanda siapa yang bakal jawara sudah terlihat. Jika berjalan lancar, Manchester City sanggup mempertahankan gelar.

Pada sisi lain, berita tak sedap tertuju kepada pemuja setia Manchester United di seluruh dunia. Berdasarkan hasil ramalan Superkomputer, tim berjuluk Setan Merah itu tak akan masuk empat besar klasemen akkhir Liga Inggris 2023/2024.

Yup, prediksi sang mesin menunjukkan, MU akan berstatus tim semenjana alias bakal finis papan tengah semata. Ramalam ini bertolak belakang dengan tekad Erik ten Hag dan pasukannya yang ingin bisa bersaing dalam perburuan gelar di ajang kompetisi sepak bola tertinggi Inggris.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pahit dan Getir

Tapi apa mau dikata. Pahit dan getir memang. Soalnya, superkomputer tersebut menjalankan algoritma berdasarkan hasil pertandingan sejak awal musim. Superkomputer mensimulasikan musim Liga Inggris sebanyak 100.000 kali.

Mereka memperhitungkan semua hasil pertandingan dari musim lalu, pramusim, dan performa saat ini. Meskipun MU menang atas Burnley, mereka turun dari posisi kelima menjadi keenam dalam prediksi virtual.

Oleh karena itu, tim yang bermarkas di Old Trafford akan tersingkir dari tempat kualifikasi Liga Champions musim 2024/2025. Peraih treble musim lalu, Manchester City, diprediksi masih menjadi yang terkuat.

 

3 dari 6 halaman

Gelar Keempat

Jika demikian, Man City berstatus gelar liga keempat secara beruntun bagi armada Pep Guardiola. Liverpool, walau kembali gagal menjadi yang terhebat, mereka bakal sukses memperbaiki pencapaiannya dari musim lalu.

Superkomputer menyatakan, Liverpool akan menyelesaikan musim ini dengan duduk manis di peringkat kedua. Di bawah armada Jurgen Klopp ada Arsenal dan Newcastle United, yang masing-masing di posisi ketiga serta keempat.

 

4 dari 6 halaman

Nasib Chelsea

Bagaimana dengan Chelsea? Superkomputer menempatkan Si Biru asuhan Mauricio Pochettino, finis di posisi kesembilan. Burnley, Luton, dan Sheffield United yang notabene merupakan tim promosi musim ini diprediksi bakal terdegradasi.

The Blades kini berada di posisi terbawah menyusul kekalahan telak 0-8 di kandang Newcastle. Kondisi itu menjadi alarm bagi tim pelatih. Mantan nakdhoda Sheffield United, Chris Wilder, santer diberitakan menjadi kandidat kuat pengganti Heckingbottom di Bramall Lane.

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Posisi Akhir

Berikut ini prediksi tabel akhir Liga Inggris 2023/2024 versi Superkomputer Bestie :

1. Manchester City

2. Liverpool

3. Arsenal

4. Newcastle United

5. Tottenham Hotspur

6. Manchester United

7. Brighton

8. Aston Villa

9. Chelsea

10. West Ham

11. Brentford

12. Crystal Palace

13. Nottingham

14. Fulham

15. Everton

16. Bournemouth

17. Wolves

18. Burnley

19. Luton

20. Sheffield United

Sumber: The Sun

6 dari 6 halaman

Di Mana MU Sekarang?

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sepakbola

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.com

  • Berita Bola

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer