Sukses


Rapor 5 Pemain MU yang Dipinjamkan Musim 2023 / 2024: Ada yang Gacor meski di Kasta Bawah, Bagaimana dengan Greenwood?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tidak hanya dikenal karena memiliki skuad dengan pemain-pemain bintang berharga tinggi. Namun mereka juga memiliki banyak talenta muda yang berasal dari akademinya sendiri.

Tapi karena ketatnya persaingan atau faktor lain, membuat beberapa pemain muda MU harus dipinjamkan ke klub lain pada musim panas 2023.

Paling tidak mereka yang dipinjamkan ke klub lain, dapat mengasah kemampuannya melalui permainan secara reguler ketimbang menjadi cadangan di Old Trafford.

Kiprahnya pun beragam setelah menjalani awal musim ini. Berikut ini rapor lima pemain MU yang dipinjamkan ke klub lain pada awal musim 2023/2024.

2 dari 7 halaman

Will Fish

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Will Fish (@_wfish)

Sosok bernama Will Fish menghabiskan musim lalu di Hibernian, sebuah klub di Skotlandia. Dia mencetak tiga gol dalam 21 penampilan. Sementara musim ini, Fish kembali ke Edinburgh.

Bek tengah ini baru tampil satu kali untuk Man United hingga saat ini, tepatnya melawan Wolves pada Mei 2021. Fish kemudian berpartisipasi dalam pertandingan pramusim klub musim panas ini dan juga bermain melawan Aston Villa di Europa Conference League.

Pergi dengan status pinjaman menjadi keputusan tepat baginya, sebab ia harus bersaing dengan Lisandro Martinez dan Raphael Varane jika masih di MU saat ini. Pemain berusia 20 tahun ini telah membuat 12 penampilan untuk Hibernian dan berada di klub yang ideal untuk melanjutkan kariernya.

3 dari 7 halaman

Brandon Williams

Brandon Williams tampaknya ditakdirkan untuk meninggalkan Old Trafford musim panas ini setelah tertinggal dari Luke Shaw dan Tyrell Malacia dalam persaingan memperebutkan slot bek kiri di tim Erik Ten Hag.

Ia sempat ada minat dari Leeds, tapi pemain berusia 23 tahun itu pilih menandatangani perjanjian pinjaman selama satu musim dengan tim Divisi Championship, Ipswich Town. Sekaligus menjadi rekan setim dengan bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Bek kiri ini telah bermain enam kali untuk tim berjulukan Tractor Boys, yang mengawali musim Championship. Hanya saia mencetak gol bunuh diri dalam waktu dua menit setelah debut pertamanya di pertandingan Piala Liga melawan Reading.

Kontraknya di United akan habis pada musim panas mendatang dan diperkirakan tidak akan bertahan di MU. Ipswich memiliki opsi pembelian dalam kesepakatan mereka untuk Williams.

4 dari 7 halaman

Alvaro Fernandez

Satu pemain MU di posisi bek kiri, Alvaro Fernandez diizinkan untuk pergi ke klub lain dengan status pinjaman musim ini. Padahal di posisi itu sedang krisis.

Luke Shaw dan Tyrell Malacia absen, sementara Sergio Reguilon juga mengalami cedera di markas Burnley. Kemudian banyak yang mengkritik Ten Hag karena meminjamkan Fernandez, yang bersinar di Preston musim lalu.

Kini Fernandez bersergaam klub La Liga, Granada untuk masa peminjaman semusim. Ia melakoni debutnya saat mereka kalah 2-4 di kandang melawan Girona. Banyak pendukung United akan mengawasi kemajuannya tahun ini.

5 dari 7 halaman

Mason Greenwood

Inilah sosok yang paling kontroversial. Mason Greenwood akhirnya pergi dari MU setelah kasus hukum yang membelitnya.

MU membekukannya dari skuad karena Greenwood harus menghadapi proses hukum atas kasus kekerasan. Akhirnya ia keluar dari Old Trafford pada musim panas 2023.

Greenwood bergabung dengan Getafe dengan status pinjaman selama satu musim pada akhir Agustus dan telah membuat dua penampilan untuk tim La Liga tersebut tanpa mencetak gol.

6 dari 7 halaman

Charlie McNeil

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Charlie McNeill (@charliemcneill9)

Setelah menonjol dengan penampilannya untuk tim muda Man United, Charlie McNeill dipinjamkan ke tim League One, Stevenage untuk lebih mempersiapkannya untuk bermain di tim utama di Old Trafford.

Striker tersebut mencetak dua gol dalam 20 penampilan di Newport County tahun lalu. Sementara musim ini mencetak gol dalam kemenangan 3-0 di markas Leyton Orient.

Charlie McNeil sepertinya betah dan nyaman di Stevenage. Dibuktikan dengan komentarnya baru-baru ini. “Saya menyukainya, 60 menit, kemenangan 3-0, dan gol. Saya menyukai setiap menitnya,” kata McNeil di kanal Youtube Stevenage.

Sumber: Planet Football

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi MU saat Ini?

Video Populer

Foto Populer