Sukses


Elkan Baggott Ungkap Rahasia Ipswich Town Bikin Wolves Mati Kutu di Piala Liga Inggris

Bola.com, Ipswich - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengungkapkan rahasia sukses Ipswich Town saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-2 pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023/2024.

Bertanding di Portman Road, Ipswich Town tertinggal dua gol lebih dulu dari Wolverhampton Wanderers. Gawang klub Elkan Baggott itu dibobol Hwang Hee-chan (4') dan Toti Gomes (15').

Setelah itu, Ipswich Town berhasil menyamakan kedudukan melalui Omari Hutchinson (28') dan Freddie Ladapo (39'). Adapun pada babak kedua, Ipswich Town mencetak gol kemenangan melalui Jack Taylor (58').

Menurut Elkan, kunci sukses timnya mengalahkan The Wolves adalah bermain agresif di lini depan dan solid pada pertahanan.

"Kami berusaha menjadi sangat agresif yang kami bisa. Jadi, hasil itu bagus. Kami mencoba melakukannya dengan baik juga di lini belakang," kata Elkan Baggott di situs resmi Ipswich Town.

2 dari 4 halaman

Bermain Cepat dan Efektif

Elkan Baggott juga menyebut, manajer Kieran McKenna meminta pemain Ipswich Town untuk bermain cepat dan efektif.

Hasilnya, Ipswich Town meraih kemenangan dengan melepaskan 15 tendangan yang enam di antaranya akurat meski hanya punya 42 persen penguasaan bola.

"Kami mencoba untuk membangun dan memaksimalkan serangan. Serta coba bermain cepat di lapangan. Saya pikir hasilnya sesuai dengan semua permainan kami di lini belakang," tegas Elkan Baggott.

Kemenangan ini membuat Ipswich Town berhak melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris 2023/2024. Elkan Baggott dkk. akan menghadapi Fulham pada laga tersebut (30/10/2023).

3 dari 4 halaman

Statistik Elkan Baggott

Sepanjang penampilannya dalam 2x45 menit, Elkan Baggott memang cukup tangguh untuk membantu Ipswich Town menahan gempuran serangan Wolves setelah sempat tertinggal dua gol. Lapangbola Stats mencatat Elkan Baggott melakukan 54 kali sentuhan.

Namun, akurasi operannya memang belum begitu apik. Elkan tercatat hanya melakukan 24 operan sukses.

Tingkat akurasinya juga hanya 69%. Namun, kontribusi keturunan Indonesia-Inggris ini baru terlihat impresif ketika yang diulas ialah aspek defensif yakni sukses mencatatkan tiga sapuan dan satu intersep.

4 dari 4 halaman

Unggahan Elkan Baggott

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)

Video Populer

Foto Populer