Sukses


Gol Luis Diaz ke Gawang Tottenham Hotspur Dianulir, Komite Wasit Liga Inggris Mengaku Khilaf

Bola.com, London - Komite Wasit Liga Inggris (PGMOL) mengaku adanya ke khilafan dalam keputusan wasit yang memimpin duel Tottenham Hotspur versus Liverpool. PGMOL menyebut gol Luis Diaz seharusnya tak dianulir.

The Reds bertandang ke markas Tottenham pada laga pekan ketujuh Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/9/2023) malam WIB. Dalam duel tersebut, Liverpool menyerah 1-2 dari Spurs.

Tottenham mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Son Heung-min pada menit ke-36. Liverpool kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat Cody Gakpo pada ujung babak pertama (45+4').

Baru pada menit-menit akhir laga, Tottenham Hotspur mengunci kemenangan lewat gol bunuh diri Joel Matip (90+6'). Liverpool tidak punya waktu untuk membalas.

Kemenangan itu mendongkrak posisi Tottenham Hotspur ke peringkat dua klasemen Premier League 2023/2024 dengan 17 poin. Sementara itu, Liverpool melorot ke peringkat empat dengan angka 16.

 

2 dari 5 halaman

Gol Luis Diaz

Liverpool sebenarnya sempat mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-34. Luis Diaz menjebol gawang Spurs dengan tembakan kaki kanan.

Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit. Pemain asal Kolombia itu dinyatakan offside setelah wasit meninjau tayangan Video Assistant Referee (VAR).

PGMOL mengakui ada kesalahan dari wasit yang bertugas dalam laga Tottenham Hotspur versus Liverpool. Gol Luis Diaz seharusnya tidak dianulir.

 

3 dari 5 halaman

Pernyataan PGMOL

"PGMOL mengakui adanya kesalahan manusia yang cukup signifikan terjadi pada babak pertama Tottenham Hotspur vs Liverpool," bunyi pernyataan PGMOL.

"Gol Luiz Diaz dianulir karena offside oleh perangkat pertandingan di lapangan. Ini adalah kesalahan faktual yang jelas dan nyata. Seharusnya, gol tersebut disahkan melalui intervensi VAR. Namun, VAR gagal melakukan intervensi."

 

4 dari 5 halaman

Bakal Lakukan Evaluasi

PGMOL kemudian akan melakukan peninjauan lebih lanjut terkait masalah ini. Mereka juga meminta maaf kepada Liverpool atas kesalahan tersebut.

"PGMOL akan melakukan peninjauan menyeluruh terhadap keadaan yang menyebabkan kesalahan tersebut," lanjutnya.

"PGMOL akan segera menghubungi Liverpool di akhir pertandingan untuk mengetahui kesalahan tersebut."

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 01/10/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer