Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris Pekan Ketujuh: Man City Terpeleset, MU Kembali Kalah, Arsenal Meyakinkan

Bola.com, Jakarta - Sejumlah hasil mengejutkan terjadi pada pekan ketujuh Liga Inggris 2023/2024. Arsenal meraih kemenangan telak saat bertandang ke markas Bournemouth, sementara duo Manchester kompak mengalami kekalahan.

Arsenal memperoleh hasil yang meyakinkan ketika bertandang ke Vitality Stadium, markas Bournemouth, pada pekan ketujuh Liga Inggris. The Gunners menang 4-0 atas tim tuan rumah dengan permainan yang apik meski mendapatkan dua penalti.

Bukayo Saka membuka keunggulan The Gunners lewat gol pada menit ke-17. Martin Odegaard dan Kai Havertz menambah pundi gol Arsenal lewat eksekusi titik putih, masing-masing pada menit ke-44 dan 53'.

Sementara kemenangan Arsenal dilengkapi dengan gol yang dicetak Ben White pada masa injury time.

Kemenangan itu pun membawa Arsenal melesat naik ke posisi ketiga dengan 17 poin dari tujuh pertandingan. The Gunners punya poin yang sama dengan rival sesama klub London utara, Tottenham Hotspur, yang sukses menang 2-1 atas Liverpool.

Tottenham Hotspur membuka keunggulan lewat gol Son Heung-min pada menit ke-36. Namun, Liverpool mampu membalas lewat gol Cody Gakpo pada masa injury time babak pertama.

Sayangnya, Liverpool kemudian kebobolan lagi lewat gol bunuh diri Joel Matip pada masa injury time.

Kemenangan itulah yang membawa Tottenham Hotspur dan Arsenal naik ke peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Premier League dengan torehan 17 poin, menggeser Liverpool, yang punya 16 poin, ke peringkat keempat.

Kedua klub London utara itu terpaut satu poin saja di belakang Man City, yang kebetulan untuk kali pertama pada musim ini menelan kekalahan tetapi masih berada di puncak klasemen Liga Inggris.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kesempurnaan Man City Berakhir, MU Kembali ke Tren Negatif

Man City untuk kali pertama harus menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini. Man City terpeleset dan kalah 1-2 di markas Wolves.

Semua berawal dari gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-13. Setelah itu, Man City berusaha menyamakan kedudukan dan baru bisa melakukannya melalui Julian Alvarez pada menit ke-58. Sayangnya, The Citizens kebobolan lagi pada menit ke-66 lewat gol yang dicetak Hwang Hee-Chan.

Man City pun diikuti oleh rival sekotanya, Manchester United (MU), yang kembali ke tren buruknya. Sempat menang 1-0 atas Burnley pada pekan keenam dan 3-0 atas Crystal Palace di putaran ketiga Carabao Cup, MU malah kalah 0-1 saat kembali berhadapan dengan Crystal Palace di Liga Inggris.

Gol tunggal Joachim Andersen ke gawang Andre Onana membuat MU kehilangan tiga poin di Old Trafford. Ini menjadi kekalahan kedua MU di Old Trafford pada musim ini, setelah sempat kalah 1-3 dari Brighton pada pekan keempat.

3 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan Lain

 

Kemenangan 4-0 yang diraih Arsenal di markas Bournemouth memang merupakan hasil yang telak. Namun, itu bukanlah kemenangan terbesar yang terjadi pada pekan ketujuh Liga Inggris.

Kemenangan terbesar diraih oleh Aston Villa yang menjamu Brighton di Villa Park. Aston Villa menang 6-1 dan Ollie Watkins berhasil mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Kemudian senasib dengan Liverpool, sesama tim Merseyside, Everton, juga mengalami kekalahan pada pekan ketujuh. The Toffees kalah 1-2 dari Luton Town.

Kemenangan identik diraih Newcastle United dan West Ham United, yang sama-sama menang 2-0, masing-masing atas Burnley dan Sheffield United. Sementara Nottingham Forest dan Brentford harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

Pekan ketujuh Liga Inggris sebenarnya belum berakhir. Masih ada duel antara Fulham kontra Chelsea yang baru akan digelar pada Selasa (3/10/2023) dini hari WIB.

4 dari 6 halaman

Hasil Lengkap Pekan Ketujuh Liga Inggris

Aston Villa 6-1 Brighton

Bournemouth 0-4 Arsenal

Everton 1-2 Luton Town

Manchester United 0-1 Crystal Palace

Newcastle United 2-0 Burnley

West Ham United 2-0 Sheffield United

Wolves 2-1 Manchester City

Tottenham Hotspur 2-1 Liverpool

Nottingham Forest 1-1 Brentford

Fulham ?-? Chelsea

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

6 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer