Sukses


Liga Inggris: Baru Nyekor di Chelsea, Mykhaylo Mudryk Malah Dihantam Cedera

Bola.com, London - Mykhaylo Mudryk akhirnya berhasil mencetak gol perdana bersama Chelsea saat bersua Fulham. Namun pasca-membobol gawang lawan, Mudryk justru dibekap cedera.

Menghadapi Fulham di Craven Cottage pada laga pekan ketujuh Premier League, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB, Mykhaylo Mudryk dipercaya tampil sejak menit awal. Dia diplot sebagai winger kiri dalam formasi 4-3-3.

Ketika duel berjalan 18 menit, Mudryk berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Levi Colwill mampu dituntaskan pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Chelsea pun akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 2-0. Satu gol lainnya milik Tim London Biru dicetak Armando Broja pada menit ke-19.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gol Perdana

Bagi Mykhaylo Mudryk, gol ke gawang Fulham adalah yang perdana dengan seragam Chelsea. Padahal, pemain asal Ukraina tersebut dibeli The Blues dari Shakhtar Donetsk pada 15 Januari 2023 dengan banderol 62 juta poundsterling.

Sementara itu, kemenangan atas Fulham membuat Chelsea menyudahi tren minor dalam tiga laga sebelumnya Premier League musim ini. Dari tiga pertandingan tersebut, Tim London Biru menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Adapun kemenangan di kandang Fulham membuat posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League terdongkrak. Saat ini, The Blues menempati peringkat 11 klasemen sementara liga dengan nilai 8, unggul selisih gol atas Fulham di urutan ke-13.

 

3 dari 5 halaman

Dihantam Cedera

Sayangnya, Mykhaylo Mudryk dibekap cedera pada laga kontra Fulham. Dia ditarik keluar pada menit ke-46 dan digantikan Ian Maatsen.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, menyebut Mudryk dihantam cedera paha. Pochettino berharap cedera sang winger tersebut tidak terlalu parah dan bisa segera pulih.

"Dia merasakan sesuatu di quad (otot paha) nya yang perlu kami nilai. Dia merasa tidak nyaman untuk terus bermain," ucap Pochettino.

"Kami harap ini bukan masalah besar, kami harap ini bukan masalah besar dan dia bisa tampil untuk duel pada Sabtu (7/10/2023) kontra Burnley," lanjut manajer asal Argentina tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-7 Premier League Musim Ini:

Sabtu, 30 September 2023

  • Aston Villa 6-1 Brighton and Hove Albion
  • Bournemouth 0-4 Arsenal
  • Everton 1-2 Luton Town
  • Manchester United 0-1 Crystal Palace
  • Newcastle United 2-0 Burnley
  • Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester City
  • West Ham United 2-0 Sheffield United
  • Tottenham Hotspur 2-1 Liverpool

Minggu, 1 Oktober 2023

  • Nottingham Forest 1-1 Brentford

Selasa, 3 Oktober 2023

  • Fulham 0-2 Chelsea

Sumber: Chelsea

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer