Sukses


Liga Inggris: Bangganya Conor Gallagher Bisa Terus Menjadi Kapten Chelsea

Bola.com, London - Chelsea akhirnya kembali ke jalur kemenangan. The Blues menang 2-0 atas Fulham di Craven Cottage pada laga pekan ketujuh Premier League 2023/2024, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB.

Itu adalah kemenangan kedua Chelsea di Premier League musim ini. Hasil itu membuat skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut untuk sementara naik ke posisi 11 klasemen sementara.

Conor Gallagher bermain apik pada laga itu. Gelandang berusia 23 tahun itu juga menjadi kapten Chelsea pada pertandingan tersebut.

Dipilihnya Gallagher menjadi kapten Tim London Biru pada laga itu bukan tanpa alasan. Reece James yang menjadi kapten The Blues mengalami cedera, begitu pula dengan sang wakil kapten, Ben Chilwell.

"Ini momen yang sangat membanggakan bisa menjadi kapten Chelsea," ujar Gallagher kepada Sky Sports.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berarti Besar

Connor Gallagher memang lebih banyak menggunakan ban kapten di Chelsea musim ini ketimbang Reece James atau Ben Chilwell. Eks pemain Crystal Palace itu belum mengalami cedera sejauh ini.

Pemain bernomor punggung 23 itu pun sangat bahagia dengan kesempatan itu. Ia merasa kesempatan itu sangat berarti baginya.

"Kau tahu betapa besarnya kesempatan ini buat saya untuk melakukan yang terbaik di Chelsea," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Suporter Sejak Kecil

Conor Gallagher adalah supoerter Chelsea sejak kecil. Ia bahkan memulai kariernya di akademi The Blues pada 2016.

Perjuangan Gallagher untuk mendapatkan tempat di skuad utama Chelsea juga tak mudah. Ia pernah dipinjamkan ke Charlton, Swansea, West Brom, hingga Crystal Palace.

"Chelsea adalah klub yang saya dukung selama hidup. Ini luar biasa, saya hanya ingin terus mencoba melakukan yang terbaik," tekad Gallagher.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer