Sukses


8 Statistik Luar Biasa Ange Postecoglou di Tottenham Hotspur: Potensial Jadi Musim Terbaik!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, memberikan dampak instan terhadap The Lilywhites yang saat ini bersaing di papan atas klasemen Premier League dengan menempati peringkat kedua, hanya terpaut satu poin di belakang Man City yang berada di puncak.

Hitungan tersebut baru sebatas tujuh pertandingan pertama Liga Inggris musim ini. Namun, sulit untuk disanggah bahwa Tottenham Hotspur tampil sangat baik di bawah asuhan Ange Postecoglou.

Manajer asal Australia kelahiran Yunani itu harus menangani Tottenham dengan skenario yang cukup sulit karena sudah tidak memiliki bomber andalan klub dalam beberapa tahun terakhir, Harry Kane, yang memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen.

Namun, kehilangan Harry Kane tidak lantas membuat Tottenham Hotspur kesulitan. Spurs justru tak terkalahkan di Premier League musim ini dan tak ada yang tahu sampai kapan itu bisa dipertahankan oleh klub London utara itu.

Ange Postecoglou telah memperkenalkan begitu banyak ide segar bersama Tottenham hotspur setelah sejumlah pelatih, seperti Jose Mourinho, Nuno Espirito Santoso, dan Antonio Conte berjuang untuk bisa membawa tim meraih kesuksesan lewat permainan bertahan.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Komentar Postecoglou

"Itulah keindahan permainan kami. Keindahan sepak bola adalah banyak cara untuk mencapai kesuksesan, begitu banyak cara untuk membentuk tim, begitu banyak cara untuk menghadapi lawan," ujar Postecoglou kepada Sky Sports.

"Saya mungkin berada di satu situasi ekstrem dan ada orang lain dengan level ekstrem lain. Kami berdua bisa meraih kesuksesan dalam permainan ini."

"Saya pikir terutama dengan klub seperti ini, yang secara konsisten mencarinya dalam tim mereka, mereka menyukai hiburan, ada hubungan dengan sepak bola seperti itu."

"Jadi jika saya bisa menghadirkan sepak bola seperti itu. Saya pikir kami bisa mendapatkan dukungan dari suporter yang akan sangat penting dan energi itu kemudian bisa ditransfer ke dalam tim. Selanjutnya adalah mencapai kesuksesan," lanjutnya.

Berikut delapan statistik mengesankan Tottenham Hotspur di bawah asuhan Ange Postecoglou pada musim ini:

 

3 dari 6 halaman

Fakta Tottenham Hotspur

- Tottenham Hotspur mendapatkan rata-rata 2,42 poin di bawah asuhan Ange Postecoglou di Premier League musim ini. Jika rata-rata itu dipertahankan, artinya Tottenham Hotspur bisa meraih 92 poin pada akhir musim. Itu bisa jadi torehan poin terbaik Tottenham Hotspur sepanjang sejarahnya di Premier League.

- Postecoglou mendorong persentase kemenangan mencapai 62,5 persen diraih oleh Tottenham Hotspur. Menariknya, torehan persentase ini lebih tinggi dibandingkan manajer lain yang pernah menangani klub London utara tersebut.

- Tottenham Hotspur telah mencetak rata-rata 2,42 gol per pertandingan dan terprediksi bisa mencetak 92 gol sepanjang musim ini. Jika itu terwujud, maka ini akan menjadi musim dengan raihan gol terbanyak dan memecahkan rekor 86 gol yang mereka cetak pada musim 2016/2017.

- Berada di bawah asuhan Postecoglou, Tottenham menjadi tim yang sangat tajam di depan gawang. Mereka telah mencetak 17 gol sejauh ini dan memiliki xG sebesar 1,9 gol, performa xG terbesar kelima di Premier League sejauh ini.

4 dari 6 halaman

Fakta Tottenham Hotspur

- Tottenham memiliki level konfersi peluang mencapai 11,1 persen di bawah asuhan Ange Postecoglou. Angka ini di atas rata-rata Liga Inggris secara keseluruhan yang berada di angka 8,7 persen.

- Son Heung-min menjadi pemain yang paling klinis di Premier League sejauh ini. Pemain asal Korea Selatan ini memiliki performa xG 3,1 gol, membuatnya menjadi pemain dengan performa terbesar di Premier League.

- Tim asuhan Postecoglou sangat menarik untuk ditonton di sepertiga akhira lapangan. Mereka telah melepaskan rata-rata 19,7 tembakan per pertandignan, lebih banyak dari tim Premier League lainnya.

- Tottenham Hotspur juga memiliki etos kerja yang bagus dalam penguasaan bola. Mereka telah melakukan rata-rata 20 tekel per pertandingan di bawah asuhan Postecoglou, angka yang hanya dilampaui oleh Crystal Palace.

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer