Sukses


4 Pemain Paling Bersinar di Liga Inggris Sejauh Ini: Son Heung-min Temukan Sinarnya Lagi

Bola.com, Jakarta - Pada Liga Inggris 2023/2024 sejauh ini, telah banyak hasil dramatis. Kita bahkan telah mengamati munculnya persaingan sengit yang belum pernah terjadi sebelumnya di antara semua tim di liga.

Jika dilihat langsung klasemen sementara Liga Inggris, empat posisi teratas saat ini ditempati oleh Manchester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool.

Di papan bawah klasemen, Bournemouth, Burnley, dan Sheffield United menjadi tiga klub yang berada di zona degradasi.

Dari segi individu, ada beberapa pemain yang menduduki puncak statistik dengan penampilan luar biasa mereka.

Berikut ini Bola.com mengulas empat pemain Liga Inggris 2023/2024 dengan performa terbaik sejauh ini.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kieran Trippier

Di jantung pertahanan The Magpies, Kieran Trippier bisa dikatakan terbukti menjadi bek menyerang yang intuitif dan efisien musim ini. Dia juga dapat dilihat sebagai bahan utama di sayap kanan Eddie Howe.

Dengan perpaduan umpan silang akurat dan kreativitas, pemain Inggris ini telah mencatatkan empat assist dalam empat pertandingan Liga Inggris terakhirnya. Terlebih lagi, ia telah mencatatkan assist terbanyak di liga pada tahap kompetisi ini sejauh ini. Mengingat kontribusinya yang luar biasa sebagai bek sayap, ia patut mendapat pujian atas tingkat profesionalismenya yang luar biasa.

3 dari 6 halaman

Son Heung-min

Yang paling menonjol adalah Son Heung-min, yang akhirnya mengerahkan seluruh kemampuannya dalam menyerang karena ia telah menjadi tulang punggung serangan Spurs dalam beberapa bulan terakhir. Penyerang asal Korea Selatan ini bisa digambarkan sebagai penyerang yang cepat dan presisi dalam menguasai bola saat menyerang.

Peningkatan besarnya di depan gawang telah membuatnya mencetak enam gol dalam empat pertandingan liga terakhirnya. Demikian pula, dia adalah pemain kedua dengan jumlah gol terbanyak di liga sejauh ini (6). Ia berpeluang besar untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik liga bulan ini mengingat tingkat konsistensi yang ia pertahankan.

4 dari 6 halaman

Bukayo Saka

Berdasarkan performa dalam beberapa pekan terakhir, hanya ada beberapa pemain sayap yang saat ini lebih baik dari pemain Inggris itu di Eropa.

Saka telah mencetak dua gol dan mencatatkan dua assist dalam empat pertandingan liga terakhirnya untuk The Gunners. Namun yang paling penting adalah dia telah meningkatkan kualitas serangannya, yang menambah sisi positif yang dibutuhkan tim, terutama di awal perebutan gelar.

5 dari 6 halaman

Ollie Watkins

Meskipun dia tidak bermain untuk salah satu tim dengan nama besar yang secara tradisional dominan di liga, Watkins telah menyaingi dan menaklukkan banyak striker besar di liga dalam beberapa bulan terakhir.

Watkins telah mencetak empat gol dan mencatatkan satu assist dalam empat pertandingan liga terakhirnya. Demikian pula, ia mencatatkan hat-trick keduanya pada musim 2023/2024 bulan lalu. Jika dia menjaga konsistensi, dia memiliki peluang menjanjikan untuk bersaing dengan penyerang seperti Erling Haaland dan Son Heung-Min untuk mendapatkan status pencetak gol terbanyak.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer