Sukses


Enggak Cuma Sanksi di Liga Inggris, Bek Chelsea Reece James Dapat Denda Rp1,7 Miliar dari FA

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Chelsea, Reece James, belum lama ini mendapatkan skorsing satu pertandingan setelah insiden dalam laga kontra Aston Villa pada 24 Septembe 2023. Tak hanya sanksi larangan bertanding, kini Reece James juga mendapatkan denda dari asosiasi sepak bola Inggris (FA).

Saat menghadapi Aston Villa, Chelsea kalah 0-1 setelah bermain dengan 10 pemain karena Malo Gusto diusir dari lapangan pada menit ke-58. Aston Villa akhirnya mengambil keuntungan dan mencetak gol pada menit ke-73.

Dalam pertandingan tersebut, Reece James yang tidak masuk dalam skuad karena cedera, dilaporkan kepada FA karena perilakunya terhadap wasit yang memimpin pertandingan, Jarred Gillett.

Pemain berusia 23 tahun milik Chelsea itu tak hanya mendapatkan skorsing pertandingan, tetapi juga mendapatkan denda 90 ribu pound atau sekitar Rp1,7 miliar dari FA.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 6 halaman

Pernyataan FA

Dalam sebuah pernyataan di media sosial, FA mengatakan:

"Reece James telah dijatuhi hukuman skorsing satu pertandingan dan denda 90.000 poundsterling karena melanggar Peraturan FA E3 pada pertandingan Premier League Chelsea melawan Aston Villa pada hari Minggu, 24 September."

"Pemain bertahan tersebut mengakui bahwa dia menggunakan kata-kata dan perilaku yang tidak pantas, menghina dan atau kasar terhadap ofisial pertandingan di terowongan setelah peluit akhir."

"Komisi Regulasi independen menjatuhkan sanksi ini setelah melakukan dengar pendapat, dan alasan tertulisnya akan dipublikasikan sesegera mungkin."

3 dari 6 halaman

Absen Melawan Burnley

Larangan tersebut akan segera berlaku, yang berarti ia akan absen dalam pertandingan melawan Burnley pada akhir pekan ini karena pertandingan yang pasti akan ia lewatkan, karena ia baru saja pulih dari cedera hamstring.

Itu berarti ia dapat kembali untuk pertandingan melawan Arsenal pada 21 Oktober 2023 setelah jeda internasional, jika ia sudah fit pada saat pertandingan.

4 dari 6 halaman

Berharap Main Hadapi Arsenal

Reece James mengalami cedera hamstring saat latihan bulan lalu dan belum pernah tampil untuk tim asuhan Mauricio Pochettino sejak hasil imbang di kandang melawan Liverpool pada hari pembukaan musim ini.

Chelsea akan berusaha untuk memasuki jeda internasional dengan laju yang positif, karena kemenangan atas Burnley akan menjadi kemenangan ketiga mereka secara beruntun sebelum jeda selama dua pekan.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 5/10/2023)

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer