Sukses


Liga Inggris: Kabar Baik untuk Arsenal! Mikel Arteta Sebut Bukayo Saka Mungkin Bisa Tampil saat Hadapi Man City

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku Bukayo Saka bisa tampil saat The Gunners menghadapi juara bertahan Premier League, Man City, pada laga pekan kedelapan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (8/10/2023) malam WIB. Tampaknya cedera yang dialami Bukayo Saka tidak terlalu buruk.

Bukayo Saka harus ditarik keluar lapangan karena cedera otot pada babak pertama pertandingan Liga Champions menghadapi Lens. di mana Arsenal kalah 1-2 dalam pertandingan tersebut.

Cedera itu sempat membuat banyak yang mengkhawatirkan kondisinya karena The Gunners akan menghadapi Man City dalam laga selanjutnya yang harus dihadapi.

Namun, Bukayo Saka kini dikabarkan punya kemungkinan untuk tampil ketika Arsenal menghadapi Man City di Emirates pada akhir pekan ini.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menanti Perkembangan Bukayo Saka

Mikel Arteta pun menegaskan bahwa kini Bukayo Saka menjadi kandidat untuk bisa masuk skuad The Gunners melawan Man City.

Dan jika memang bisa, tentu manajer asal Spanyol itu tidak akan melupakan Bukayo Saka yang kerap menjadi penentu keberhasilan timnya.

"Dia ada dalam persaingan, kita akan lihat bagaimana perkembangannya mulai dari saat ini hingga Minggu nanti," ujar Mikel Arteta seperti dilansir dari BBC Sport.

"Jelas dia harus meninggalkan lapangan. Itu bukan kabar baik, tetapi mari kita lihat bagaimana dia akan pulih," lanjut manajer Arsenal itu terkait cedera yang dialami oleh Bukayo Saka di Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Tak Hanya untuk Arsenal, tetapi untuk Inggris

 

Bukayo Saka tentu berharap bisa pulih secepatnya. Bukan hanya untuk bisa tampil dalam pertandingan melawan Man City, tetapi untuk bisa menjamin tempat yang sudah didapatkannya di Timnas Inggris.

Bukayo Saka sudah dipanggil memperkuat Timnas Inggris untuk laga persahabatan dengan Australia dan Kualifikasi Euro 2024 melawan Italia.

Arteta pun mengaku sudah berkomunikasi dengan manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengenai situasi yang dihadapi Saka.

"Saya sudah bicara dengan Gareth dalam beberapa kesempatan. Saya harus melakukan tugas saya dan menyampaikan kabar kepadanya," ujar Arteta.

"Dia perlu membuat keputusan terbaik untuk tim nasional. Saya tidak akan terlibat di sana," lanjut manajer Arsenal itu.

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer