Sukses


5 Nama yang Membuat Publik Kaget karena Masih Bermain : Owalah, Ternyata Mantan Penggawa Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal menutup bulan September dengan manis. Bertandang ke Vitality Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Meriam London menang telak 4-0 atas tuan rumah Bournemouth.

Gol-gol kemenangan Arsenal lahir via Bukayo Saka, Martin Odegaard, Kai Havertz, dan Ben White. Suntikan tiga angka membuat tim asuhan Mikel Arteta kini hanya terpaut sebiji angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Arsenal bercokol di posisi ketiga dengan tabungan 17 poin, sedangkan Man City mengemas 18 poin. Tak seperti Arsenal, pasukan Pep Guardiola justru kalah 1-2 kala dijamu tim lemah Wolves.

Jika bisa tetap berada di jalur kemenangan, bukan tak mungkin Arsenal akan memenangkan kompetisi tertinggi di Inggris musim ini. Sudah menjadi kebiasaan, Arsenal punya sederet eks pemain yang berkarier di tempat lain.

Bahkan, beberapa di antaranya masih bermain meski publik mungkin sudah melupakan mereka. Sepertinya, usia senja tak membuat semangat mereka kendur. Berikut ini lima eks Arsenal yang masih merumput di tahun 2023 :

Follow the Bola.com channel on WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029Va87vbq9sBIBmJHxXk31

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Santi Cazorla

Cazorla menandatangani kontrak dengan Arsenal pada 2012 dengan kesepakatan senilai 10 juta pounds. Ia membuat 180 penampilan bersama Arsenal, dengan sumbangsih 29 gol.

Dia memenangi dua Piala FA dan dua Community Shield bersama Arsenal. Oleh karena itu, wajar jika ia menjadi pahlawan bagi para penggemar. Tak sekadar itu, Cazorla mengangkat trofi Piala Eropa bersama Spanyol (2008, 2012).

Pada usia 38 tahun, ia kembali secara emosional ke klub masa kecilnya, Real Oviedo musim panas ini. Ia menemani Ovieda berlaga Segunda Division. Biasanya, Oviedo tidak mampu membeli pemain sekaliber bintang besar.

Namun, Cazorla setuju untuk membela dengan upah minimum yang diizinkan otoritas sepak bola Spanyol. Hebatnya, akademi muda Oviedo akan menerima 10 persen dari penjualan jersey Cazorla.

 

3 dari 7 halaman

Lukas Podolski

Pada 2012, Podolski pindah dari klub kampung halamannya, FC Koln dan bergabung dengan Arsenal. Dalam 82 pertandingan, pemain Jerman kelahiran Polandia itu mengantongi 31 gol dan membantu tim meraih gelar Piala FA.

Saat ini, pemilik bisnis kebab tersebut membela klub yang berlaga di Ekstraklasa, Górnik Zabrze. Di liga tersebut, ia sudah mengantungi satu gol dalam 8 penampilan.

 

4 dari 7 halaman

Alex Song

Di usia 36 tahun, Song masih bermain sepak bola kompetitif. Pasca merebaknya pandemi Covid-19, mantan pemain Timnas Kamerun itu menjadi satu dari sembilan pemain yang dipecat klub Swiss, FC Sion.

Namun dia terus berjuang dan bermain untuk klub asal Djibouti, Arta/Solar7 sejak November 2020. Publik Arsenal masih ingat banyak sumbangsih sang pemain ketika berkostum rival sekota Chelsea ini.

 

5 dari 7 halaman

Carl Jenkinson

Ia menjadi bagian dari tim inti Arsenal pada awal 2010-an. Jenkinson mencatatkan 70 penampilan bersama Arsenal, lalu pindah ke West Ham pada 2014.

Ia sempat bermain di Birmingham dan Nottingham Forest sebelum sang bek memutuskan meneruskan karier ke Australia. Setelah dipinjamkan sebentar di Melbourne City, Jenkinson kini bersama klub A-League, Newcastle Jets.

 

6 dari 7 halaman

Gael Clichy

Terakhir, Clichy bermain di Servette, Swiss. Setelah musim ini selesai, ia berencana akan meneruskan karier di bidang kepelatihan.

Anggota skuad Invincible ini memang tergolong istimewa. Ia menjadi contoh dari satu di antara pemain bertahan dengan kemampuan seimbang, serta liat dalam duel-duel individu.

Sumber : Planetfootball

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

7 dari 7 halaman

Arsenal Menekan

Video Populer

Foto Populer