Sukses


Liga Inggris: Setelah Jadi Pahlawan, Scott McTominay Bisa Kunci Tempat di Lini Tengah MU?

Bola.com, Manchester - Nama Scott McTominay terus dibicarakan. Gelandang berusia 26 tahun itu baru saja menjadi pahlawan Manchester United (MU) di Premier League 2023/2024.

Tanpa McTominay, MU tidak akan menang melawan Brentford. Berkat sepasang golnya, tim berjulukan Setan Merah itu mengalahkan Brentford dengan skor 2-1.

McTominay berhasil mencetak dua gol untuk membawa MU comeback sensasional 2-1 atas Brentford pada laga pekan kedelapan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (7/10/2023).

MU kebobolan lebih dulu setelah gelandang Brentford, Mathias Jensen, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26 lewat assist Yoane Wissa.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ban Serep

Manajer MU, Erik ten Hag, memasukkan McTominay untuk menggantikan Sofyan Amrabat pada menit ke-87. Pemain asal Skotlandia itu mampu mengubah keadaan.

Scott McTominay dua kali menggetarkan gawang Brentford pada menit ke-90+3 dan 90+7' melalui assist dari Harry Maguire untuk menyelamatkan muka MU di Old Trafford.

Pada musim ini, McTominay hanya menjadi ban serep di The Red Devils. Anggota Timnas Skotlandia itu kalah bersaing dengan Mason Mount yang baru bergabung pada pertengahan 2023.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Erik ten Hag

Dari delapan partai MU di Premier League, McTominay baru bermain lima kali, dengan hanya dua kali sebagai starter. Menit bertandingnya juga hanya menyentuh 185.

Lantas, mungkinkah McTominay bakal diberikan kesempatan lebih oleh Ten Hag sesudah menjelma sebagai aktor protagonis MU? "Ya, tentu saja. Itu sebabnya dia ada di sini," ujar Ten Hag dinukil dari Mirror.

"Dia adalah satu di antara pemain lini tengah kami. Dia bisa membuat perbedaan dalam kotak penalti lawan," imbuh Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Tetap Harus Berjuang

Ten Hag mengungkapkan Scott McTominay seharusnya bermain ketika MU menang 3-0 atas Crystal Palace pada babak ketiga Carabao Cup 2023/2024, 26 September 2023, namun terpaksa absen karena sakit.

Sebelum menjadi supersub Manchester United, McTominay sempat dua kali menjadi starter kontra Brighton & Hove Albion dan Burnley, namun diparkir saat menghadapi Crystal Palace.

"Dia absen dari tim dan kemudian orang lain mengambil alih. Tapi dia, seperti semua orang, harus berjuang untuk posisinya. Tapi tentu saja, ada gunanya ketika Anda berkontribusi seperti ini," jelas Ten Hag.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer