Sukses


Liga Inggris: Lini Serang Kurang Oke, Chelsea Inginkan Striker RB Leipzig

Bola.com, London - Lini serang Chelsea pada musim ini masih kurang meyakinkan. Untuk meningkatkan daya gedor, The Blues dikabarkan tertarik mendapatkan jasa striker RB Leipzig, Lois Openda.

Chelsea memiliki enam pemain untuk menghuni pos di lini serang. Dari enam pemain tersebut, tiga di antaranya adalah rekrutan anyar, yakni Nicolas Jackson, Christopher Nkunku, dan Cole Palmer.

Meski begitu, barisan penyerang Tim London Biru masih kurang tajam. Saat ini, status pencetak gol terbanyak Chelsea dipegang Raheem Sterling dan Jackson yang sama-sama mendulang tiga gol.

Sementara itu, Christopher Nkunku belum pernah membela The Blues pada musim ini. Pemain asal Prancis tersebut harus absen cukup lama akibat dibekap cedera lutut.

Kurang okenya performa barisan depan turut memengaruhi penampilan Chelsea pada musim ini. Kendati berhasil meraih kemenangan dalam dua laga terakhir, The Blues masih terdampar di peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League dengan nilai 11.

 -----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Incar Striker RB Leipzig

Demi meningkatkan daya serang, Chelsea dikabarkan berminat menggaet penyerang anyar pada Januari 2024. Menurut laporan Fichajes, klub asuhan Mauricio Pochettino tersebut tertarik meminang Lois Openda.

Penyerang berusia 23 tahun tersebut tampil gemilang bersama RB Leipzig pada musim ini. Digaet pada bursa transfer musim panas 2023, Openda mampu mendulang lima gol dari 10 laga yang sudah dijalani bersama Leipzig.

Sebelum membela RB Leipzig, Lois Openda juga tampil impresif ketika masih berseragam Lens pada musim lalu. Pemain Timnas Belgia tersebut berhasil mendulang 21 gol dari 42 pertandingan yang dijalani dengan Lens.

 

3 dari 4 halaman

Tak Akan Mudah

Kehadiran Lois Openda diyakini mampu membawa dampak positif untuk permainan Chelsea. Nantinya, dia bakal berduet dengan Nicolas Jackson di lini serang The Blues.

Namun, upaya Chelsea memboyong sang pemain ke Stamford Bridge tidak akan mudah. Saat ini, Lois Openda masih terikat kontrak bersama RB Leipzig hingga 30 Juni 2028.

Alhasil, Tim London Biru harus merogoh kocek dalam-dalam demi meminang Openda. Kabarnya, Leipzig baru bersedia melepas pemain bernama lengkap Ikoma-Lois Openda tersebut di harga 78 juta poundsterling.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer