Sukses


Baru Diintip MU, Wonderkid Brasil Sudah Dipepet Chelsea dan Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Chelsea dan Bayern Munchen dilaporkan akan menyaingi Manchester United dalam perebutan gelandang Palmeiras, Luis Guilherme.

Pemain berusia 17 tahun ini rutin tampil di tim senior Abel Ferreira sejak melakukan debut profesionalnya pada pertengahan April lalu.

Guilherme telah membuat 23 penampilan tim utama di semua kompetisi, termasuk 15 pertandingan di kasta tertinggi Brasil.

Remaja ini juga merupakan pemain Brasil U-20 dan dianggap sebagai salah satu bintang terbaru yang muncul dari sistem pemuda Palmeiras.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Manchester United sedang mengawasi Guilherme, yang dianggap sebagai bintang potensial untuk masa depan.

-- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Chelsea dan Bayern

Namun, Setan Merah bisa menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangan Guilherme. Jurnalis Fabrizio Romano mengklaim bahwa Chelsea dan Bayern Munchen termasuk di antara beberapa klub yang memantau secara ketat sang gelandang.

Romano menyatakan, tim London Barat dan juara Jerman itu adalah dua dari lima klub Eropa yang dihadiri pemandu bakat untuk menyaksikan Guilherme bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Palmeiras bermain imbang 1-1 dengan Boca Juniors di leg kedua semifinal Copa Libertadores.

Palmeiras belum menerima tawaran resmi dari Chelsea atau Bayern, namun duo Eropa ini akan terus memantau perkembangan pemain muda tersebut saat mereka mempertimbangkan untuk mengambil langkah pertama.

3 dari 4 halaman

Klausul Pelepasan 52 Juta

Guilherme terikat kontrak di Palmeiras hingga Juni 2025 dan diketahui memiliki klausul pelepasan sebesar £52 juta.

Chelsea telah mempelajari pasar Brasil dalam jendela transfer baru-baru ini dan mereka baru-baru ini merekrut Deivid Washington dan Angelo Gabriel dari Santos musim panas ini.

Bayern, sementara itu, hanya fokus pada penandatanganan pemain senior yang sudah mapan musim panas ini, dengan Thomas Tuchel memperkuat skuadnya dengan lima wajah segar termasuk penambahan striker Harry Kane senilai £100 juta.

 

4 dari 4 halaman

Potensi Kepindahan

Raksasa Jerman itu terakhir kali merekrut pemain Brasil empat tahun lalu, yakni pemain sayap Douglas Costa  yang sekarang di Los Angeles Galaxy dengan status pinjaman dari Juventus.

Potensi kepindahan Guilherme dari tim papan atas mana pun kemungkinan besar akan terjadi setelah ia berusia 18 tahun pada Februari tahun depan.

Video Populer

Foto Populer