Sukses


Reaksi Netizen Setelah Eden Hazard Umumkan Pensiun: Jenius, Pemain Terhebat, dan Bikin Mewek Fans

Bola.com, Jakarta - Eden Hazard memutuskan untuk menyudahi kariernya sebagai pesepak bola pada Selasa (10/10/2023) sore WIB. Hazard gantung sepatu karena tak kunjung bisa mengembalikan performa terbaiknya.

Sejak hengkang dari Chelsea dan bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2019, Eden Hazard kerap dihantam serangkaian cedera. Berdasarkan data di Transfermarkt, Hazard mengalami 12 cedera yang berbeda di Madrid, dan harus absen selama 379 hari.

Mantan gelandang Timnas Belgia itu akhirnya memutuskan untuk angkat kaki dari El Real pada musim panas 2023. Meski berstatus bebas transfer, Eden Hazard tak kunjung menemukan klub yang bersedia menampungnya.

Dia pun akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola pada usia 32 tahun. Bagi Eden Hazard, ini adalah saat yang tepat untuk gantung sepatu.

"Anda harus mendengarkan diri sendiri dan mengatakan berhenti pada saat yang tepat. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan dimainkan, saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pesepakbola profesional," tulis Eden Hazard di akun Instagram-nya.

"Saya mampu mewujudkan impian saya, saya telah bermain dan bersenang-senang di banyak lapangan di seluruh dunia. Selama berkarier, saya beruntung bisa bertemu dengan manajer, pelatih, dan rekan satu tim yang hebat."

"Terima kasih kepada semuanya atas saat-saat yang menyenangkan ini, saya akan merindukan kalian semua," sambung Eden Hazard.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 12 halaman

Segudang Prestasi

Menjalani karier sebagai pesepak bola profesional pada 2007, Eden Hazard sukses menorehkan beragam prestasi mentereng.

Selama 16 tahun menjalani karier sebagai pemain profesional, Hazard mampu mencetak 168 gol dari 635 pertandingan bersama tiga klub berbeda, yakni Lille, Chelsea, dan Real Madrid.

Dia juga berhasil merengkuh 15 titel juara, dengan perincian dua gelar bersama Lille, enam trofi dengan jersei The Blues, dan tujuh titel juara bersama Madrid.

Dia juga berhasil menorehkan 126 caps dan mencetak 33 gol bersama Timnas Belgia. Sayangnya, Hazard belum pernah sekalipun membawa Belgia meraih gelar juara.

Keputusan Eden Hazard untuk pensiun pada usia yang masih produktif di sayangkan banyak penggemarnya. Berikut ini adalah sejumlah reaksi netizen terkait keputusan Hazard gantung sepatu.

 

3 dari 12 halaman

Bola Lengket di Kaki

4 dari 12 halaman

Pensiun Akibat Cedera Berkepanjangan

5 dari 12 halaman

Fans Eden Hazard Pasti Mewek

6 dari 12 halaman

Video Kocak Eden Hazard

7 dari 12 halaman

Bakal Selalu Dikenang

8 dari 12 halaman

Pesepak Bola Jenius dan Pesulap

9 dari 12 halaman

Ucapan dari Manchester City

10 dari 12 halaman

Pemain yang Diberkahi Talenta

11 dari 12 halaman

Kenangan Ander Herrera Kawal Ketat Eden Hazard

12 dari 12 halaman

Ucapan dari Chelsea

Video Populer

Foto Populer