Sukses


Liga Inggris: 4 Pemain yang Bikin Klubnya Kesusahan dan Merana, Dirindukan Banget

Bola.com, Jakarta - Banyak pemain sepak bola yang kariernya tidak mulus karena gangguan cedera, seperti yang terjadi di Liga Inggris. Bahkan, ada yang terpaksa pensiun dini. 

Cedera tidak bisa dihindari di dunia sepak bola. Pemain hanya berusaha mencegah itu terjadi, tetapi apes bisa datang kapan saja. 

Sebut saja pemain seperti Gareth Bale, Eden Hazard, dan Ousmane Dembele. Karier mereka terganggu karena cedera. 

Tim-tim seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal yang sedang berkembang pesat di liga, juga kadang terhambar karena tiba-tiba ada pemain cedera. Bahkan, ada yang akhirnya memengaruhi performa tim secara keseluruhan. 

Berikut ini empat pemain di Liga Inggris yang mengalami cedera dan berujung membuat timnya kesusahan.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

4. Michael Olise (Crystal Palace)

Michael Olise banyak diincar klub-klub ternama Premier League pada musim panas 2023. Pemain asal Prancis itu memiliki intuisi menyerang dan kemampuan menyerang dengan bola dari sayap kanan.

Pemain muda tersebut  sedang berjuang melawan cedera hamstring yang dideritanya saat menjalani tugas internasional bersama skuad Prancis U-21 pada Juni 2023.

Jika Anda melihat serangan Crystal Palace musim ini, mereka hanya mencetak tujuh gol liga dalam delapan pertandingan. Tidak ada keraguan bahwa intuisi menyerang Olise sangat berpengaruh mengingat penurunan jumlah gol yang dicetak Palace.

 

3 dari 5 halaman

3. Christopher Nkunku (Chelsea)

Chelsea sedang kesulitan mencetak gol. Ada satu pemain yang bisa memperbaiki masalah ini, yaitu Christopher Nkunku. Namun, ia sedang cedera.

Penyerang Prancis itu mengalami cedera lutut selama pramusim, dan diperkirakan baru kembali pada November 2023.

Chelsea terseok-seok di peringkat 11 klasemen Liga Inggris. Inkonsistensi mereka bisa jadi disebabkan lemahnya performa serangan. Segalanya mungkin akan lebih baik jika ada Nkunku.

 

4 dari 5 halaman

2. Lisandro Martinez (Manchester United)

Jika Anda melihat lini belakang yang rapuh karena ketiadaan pemain kunci di Premier League, maka Manchester United adalah salah satunya. 

Martinez telah tampil dalam lima dari delapan pertandingan liga MU musim ini. Namun, ia terus menerus bermasalah dengan cedera kaki. Absennya Martinez memengaruhi pertahanan MU yang kebobolan 12 gol di liga musim ini.

Meski buruknya performa skuad bisa dikaitkan dengan lemahnya pertahanan, tidak ada keraguan bahwa Setan Merah kehilangan kekuatan bertahan dari pemain Argentina tersebut.

 

5 dari 5 halaman

1. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Absennya Kevin De Bruyne dari lini tengah Manchester City seperti meruntuhkan aspek serangan di lini tengah secara umum. Ia telah menjadi ruang mesin di lini tengah Man City dalam beberapa tahun terakhir.

Jika menonton permainan Citizens di liga musim ini, Anda pasti setuju bahwa dia dirindukan. Lini tengah City  kesulitan tanpa kehadirannya, terutama dalam menciptakan peluang.

Setelah hanya mencatatkan satu penampilan di liga musim ini, De Bruyne sedang dalam masa pemulihan dari cedera hamstring parah, karena tanggal kembalinya masih belum pasti.

Sumber: Sportkeeda 

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer