Sukses


Liga Inggris: Harus Berjuang Kembali ke Tim Utama MU, Harry Maguire Disarankan Meniru Mentalitas David Beckham

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Manchester United (MU), Dimitar Berbatov, memberikan saran kepada bek tengah The Red Devils, Harry Maguire. Menurutnya, Maguire harus berjuang seperti David Beckham untuk merebut kembali tempatnya di tim utama.

Sejak kehadiran Erik ten Hag di Old Trafford, Harry Maguire terus tersingkir ke bangku cadangan. Dia hanya bermain ketika ada bek tengah lain yang mengalami cedera atau tampil di kompetisi lain, seperti Carabao Cup.

Meski begitu, beberapa pekan terakhir situasi berbalik menguntungkan untuk Harry Maguire. Banyak bek tengah MU yang mengalami cedera. Maguire pun mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Terakhir, tepat sebelum jeda internasional, Harry Maguire tampil solid membantu MU mengalahkan Brentford dalam laga yang alot pada pekan kedelapan Premier League 2023/2024.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Percaya Diri, Maksimalkan Kesempatan

Situasi Maguire juga diperhatikan oleh eks MU, Dimitar Berbatov. Dia melihat Harry Maguire sekarang sudah ada di posisi lebih baik. Performa apik atas Brenford seharusnya jadi modal untuk lebih baik lagi.

"Harry Maguire main bagus lawan Brentford. Satu-satunya hal yang bisa dia lakukan adalah mencoba berkonsentrasi penuh ketika diberi kesempatan bermain dan tidak membuat kesalahan konyol," kata Berbatov kepada Betfair.

"Ketika dia bicara, Anda bisa mendengar bahwa Harry percaya diri dengan kemampuannya. Ketika dia mengenakan ban kapten, kepercayaan dirinya meningkat, tapi demikian pula dengan egonya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Meniru David Beckham

Dimitar Berbatov lantas menyarankan Harry Maguire untuk mengikuti jejak legenda MU yang lain, David Beckham. Pada masanya, Beckham juga pernah melalui masa-masa sulit, tapi berhasil merebut tempatnya kembali di tim inti.

"Sekarang ban kapten sudah diambil dari Maguire, egonya terluka. Dia harus mulai membangun ulang hubungannya dengan fans lagi," lanjut Berbatov.

"Dia punya kesempatan untuk membuktikan diri bahwa dia bisa mengatasi kesulitan ini. Mungkin seperti yang kita tonton di dokumenter David Beckham, Harry pun sedang melalui masa-masa sulit yang sama."

"Semoga, pada akhirnya dia bisa menebus kesalahan itu di akhir filmnya sendiri," tutupnya.

Sumber: Betfair

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 19/10/2023)

4 dari 5 halaman

Cek Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer