Sukses


Prediksi Persaingan Liga Inggris Musim Ini Versi Supercomputer: Man City Juara Lagi, MU Papan Tengah, Luton Numpang Lewat

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Liga Inggris 2023/2024 semakin seru saja yang telah menyelesaikan delapan pertandingan. Tottenham Hotspur dan Arsenal secara mengejutkan menjadi pemuncak klasemen dengan nilai sama, 20.

Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City sedang lesu setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Wolverhampton dan Arsenal. Membuat mereka di urutan ketiga dengan tertinggal dua poin.

Sementara dua tim besar, Manchester United (MU) dan Chelsea masih tertatih-tatih di papan tengah klasemen. Begitu juga dengan tim yang baru promosi, kesulitan beradaptasi dengan peningkatan kualitas dan menempati tiga dari empat posisi terbawah.

Dalam analisis terbaru yang dilakukan oleh supercomputer Opta, yang mengolah 10.000 simulasi pertandingan untuk memperkirakan klasemen akhir Liga Inggris nanti. Nama Man City masih menjadi favorit meski peluang mereka untuk mempertahankan mahkotanya turun hampir 20 persen.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Dapat Tantangan

Supercomputer memberi mereka peluang 90,2 persen bagi Man City untuk kembali juara Liga Inggris, namun sebelum musim dimulai. Erling Haaland tetap masih menjadi unggulan teratas meski peluangnya sedikit menutun.

Setelah delapan laga dijalani, pasukan Pep Guardiola duduk di urutan ketiga setelah menderita kekalahan liga berturut-turut dan sekarang memiliki peluang 73,4 persen untuk merebut gelar.

Imbasnya adalah Arsenal dan Liverpool, mendapat peningkatan peluang yang masing-masing sebesar 7,3 dan 8,7 persen. Arsenal belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini, mereka juga percaya diri setelah mengalahkan Man City.

Kemungkinan besar Arsenal bakal finis di urutan kedua tepat di depan tim asuhan Jurgen Klopp.

3 dari 7 halaman

Spurs di Empat Besar

Tottenham Hotspur boleh menjadi pemuncak klasemen sementara. Namun untuk juara masih sulit. Setidaknya Spurs yang diprediksi menduduki posisi delapan sebalum kompetisi berjalan, kini mereka diperkirakan akan finish di urutan keempat.

Menurut data Opta, Spurs mempunyai peluang 24,6 persen untuk finis di peringkat keempat, mengungguli Newcastle dan Aston Villa. Yang terakhir ini telah mengalami penilaian ulang statistik serupa setelah awal yang menjanjikan.

Tim besutan Unai Emery memiliki poin yang sama dengan Brighton di urutan kelima dan hanya terpaut empat poin dari puncak klasemen liga yang padat.

4 dari 7 halaman

Bagaimana dengan MU dan Chelsea?

Fans Man United dan Chelsea akan berkecil hati, karena mereka diprediksi akan finis di peringkat 9 dan 10 musim ini. Hasil tersebut akan sangat mewakili kemajuan tim Chelsea yang terlempat dari papan tengah musim lalu.

Man United punya peluang 3,4 persen untuk finis di salah satu dari empat tempat teratas. Sementara itu, peluang Chelsea bahkan lebih kecil yakni 0,6 persen.

Kedua raksasa Premier League itu berharap mereka dapat pulih dari awal yang buruk untuk kembali ke prediksi pra-musim masing-masing di posisi keempat dan keenam.

5 dari 7 halaman

Persaingan Zona Degradasi

Tak kalah menarik adalah supercomputer Opt, adalah Bournemouth dan Sheffield United adalah satu-satunya tim yang masih menunggu kemenangan pertama mereka dan tentu saja menempati dua posisi terbawah.

Luton yang saat ini duduk di luar zona degradasi di peringkat ke-17 masih diprediksi akan segera kembali ke Championship dan berpeluang 27,3 persen finis di peringkat ke-19. Burnley dan Everton dipandang aman untuk menghindari zona degradasi.

6 dari 7 halaman

Prediksi Klasemen Akhir Supercomputer Opta

Liga Inggris 2023/2024

1. Manchester City

2. Arsenal

3. Liverpool

4. Tottenham Hotspur

5. Newcastle United

6. Aston Villa

7. Brighton & Hove Albion

8. West Ham United

9. Manchester United

10. Chelsea

11. Crystal Palace

12. Fulham

13. Brentford

14. Wolverhampton Wanderers

15. Nottingham Forest

16. Everton

17. Burnley

18. Bournemouth

19. Luton Town

20. Sheffield United

 

Sumber: Daily Mail

7 dari 7 halaman

Lihat Peringkat Tim Kesayanganmu!

Video Populer

Foto Populer