Sukses


Liga Inggris: Tak Kunjung Gacor, Mason Mount Bantah Keberatan Nomor Punggung Keramat di MU

Bola.com, Jakarta - Playmaker Manchester United (MU), Mason Mount, mengakui performanya di skuat Setan Merah masih belum optimal. Namun, ia menegaskan performanya ini tidak disebabkan karena nomor punggung yang ia pilih.

Pada musim panas 2023, Mason Mount membuat keputusan besar dalam kariernya. Ia memilih meninggalkan Chelsea dan bergabung bersama MU.

Bersama The Red Devils, Mason Mount membuat kejutan. Ia memilih untuk menggunakan nomor punggung tujuh yang notabene merupakan nomor punggung keramat di skuat Setan Merah.

Tiga bulan berlalu, performa Mason Mount di MU bisa dikatakan masih di bawah standar. Banyak yang menilai bahwa penyebab Mount kurang maksimal karena nomor punggung yang ia kenakan itu.

2 dari 6 halaman

Sadar akan Tekanan

Kepada talkSPORT, Mount menyadari betul betapa angker nomor punggung tujuh di Manchester United (MU).

Ia tahu betul bahwa ia akan memanggul ekspektasi yang besar ketika ia memilih nomor punggung keramat itu di musim panas kemarin.

"Tentu saja saya tahu betapa besar tekanan yang ada di nomor punggung ini," ujar Mason Mount.

"Saya pribadi sangat menyukai Beckham ketika saya masih kecil, dan saya tahu apa yang ia perbuat untuk klub ini, jadi saya tahu ada tanggung jawab besar ketika saya menggunakan nomor punggung yang sama dengannya," ujar Mount.

 

3 dari 6 halaman

Tidak Menyerah

Mason Mount juga menegaskan bahwa ia tidak mau menyerah dengan nomor punggung tujuh yang ia kenakan ini.

Ia ingin membuktikan bahwa ia memang layak menjadi 'The Magnificent Seven' di MU, di mana ia berambisi menciptakan banyak prestasi bersama Setan Merah.

"Ada tekanan yang besar di nomor punggung ini, namun saya pribadi menginginkan tekanan ini. Saya ingin bermain dengan baik saat mengenakan nomor punggung ini, karena nomor yang ikonik ini benar-benar berarti besar bagi saya," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Tidak Kuat

Dalam sejarah MU, ada pemain yang pernah memutuskan ganti nomor punggung setelah mengenakan nomor punggung tujuh.

Ia adalah Antonio Valencia yang memutuskan kembali ke nomor 25 setelah semusim mengenakan nomor punggung tujuh.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/10/2023)

 
5 dari 6 halaman

Cara Legal Nonton Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer