Sukses


Breaking News! Legenda MU dan Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton Tutup Usia

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dan penggemarnya di seluruh belahan dunia berduka cita. Legenda klub, Sir Bobby Charlton, meninggal dunia dalam usia 86 tahun, Sabtu (21/10/2023).

Sir Bobby Charlton merupakan pahlawan bagi jutaan orang pecinta sepak bola. Bukan hanya di Manchester, atau pun di Inggris, tapi juga di mana pun sepak bola dimainkan di seluruh dunia.

"Ia dikagumi karena sportivitas dan integritasnya mengingat ia adalah pesepak bola dengan kualitas yang luar biasa. Sir Bobby akan selalu dikenang sebagai seorang raksasa dalam permainan," bunyi pernyataan dalam laman resmi MU.

Sir Bobby Charlton adalah lulusan akademi muda MU yang kemudian berhasil mencetak 249 gol dalam 758 pertandingan selama 17 tahun bersama The Red Devils. Ia berhasil menjuarai Piala Eropa, atau yang kini disebut Liga Champions, tiga trofi liga Inggris, dan Piala FA.

Sementara bersama Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton bermain dalam 106 pertandingan dan mencetak 49 gol. Ia juga membantu The Three Lions menjuarai Piala Dunia 1966.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengabdian Seumur Hidup

Setelah gantung sepatu sebagai pesepak bola, Sir Bobby Charlton pun mengabdi kepada Manchester United (MU) sebagai direktur selama 39 tahun.

Rekor prestasinya, karakter, dan pengabdiannya yang tidak tertandingi akan selamanya terukir dalam sejarah MU dan sepak bola Inggris. Warisannya juga akan tetap hidup melalui Yayasan Sir Bobby Charlton yang mengubah hidup banyak orang.

MU juga menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada istri Sir Bobby Charlton, Lady Norma, putri-putri dan juga cucu-cucunya, serta semua orang yang mencintainya.

Sumber: ManUtd.com

3 dari 4 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer