Sukses


Liga Inggris: Diogo Dalot Dedikasikan Kemenangan MU atas Sheffield United untuk Sir Bobby Charlton

Bola.com, Jakarta - Diogo Dalot jadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) atas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/10/2023) dini hari WIB. Tiga poin itu ia dedikasikan seutuhnya untuk mendiang Sir Bobby Charlton.

MU yang datang ke Bramall Lane dengan kondisi pincang juga berhasil meraih kemenangan penting atas Sheffield United, Minggu (22/10/2023) dini hari WIB.

Anak asuh Erik ten Hag itu membuka gol lebih dulu menit 28'. Scott McTominay lagi-lagi menjadi aktor penting setelah golnya memanfaatkan umpan Bruno Fernandes mampu mengoyak gawang Sheffield United.

Namun Oliver McBurnie mampu menyamakan kedudukan lewat penalti enam menit berselang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda pertandingan.

Diogo Dalot mencatatkan gol indah menit 77' yang sekaligus menjadi gol penutup kemenangan. MU pun menang 2-1, yang juga menjadi raihan tiga poin kedua beruntun di Liga Inggris.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Untuk Mendiang Sir Bobby Charlton

Selepas pertandingan, Diogo Dalot mengatakan bahwa kemenangan atas Sheffield United seutuhnya didedikasikan untuk Sir Bobby Charlton.

"Ini adalah kontribusi yang bisa kami berikan hari ini dan berikan kepada keluarga Sir Bobby Charlton. Kami adalah satu keluarga di MU," kata Dalot singkat setelah pertandingan.

Bagi Dalot, sulit rasanya bermain dengan rasa duka atas meninggalnya Sang Legenda. Namun, tiga poin penting ini adalah kebahagiaan di tengah kesedihan.

"Ketika kami datang ke pertandingan ini, kami ingin berkontribusi lebih banyak. Saya merasa dengan kemenangan ini kami memberikan sedikit kegembiraan di hari yang menyedihkan."

 

3 dari 5 halaman

Legenda MU dan Timnas Inggris

Sir Bobby Charlton, legenda Manchester United yang menjadi tokoh kunci kemenangan Inggris di Piala Dunia 1966, meninggal dunia pada usia 86 tahun, Sabtu (21/10/2023) malam WIB.

Keluarga Charlton mengatakan dia meninggal dengan damai pada Sabtu dini hari waku setempat. Dia dipuji sebagai pemain terhebat Inggris dan legenda yang tak terbantahkan seiring dengan mengalirnya penghormatan.

MU mengatakan Charlton menduduki peringkat sebagai "salah satu pemain terhebat dan paling dicintai dalam sejarah klub kami".

"Sir Bobby adalah pahlawan bagi jutaan orang, tidak hanya di Manchester, atau Inggris, tapi dimanapun sepak bola dimainkan di seluruh dunia," kata klub tersebut.

“Dia dikagumi karena sportivitas dan integritasnya serta kualitasnya yang luar biasa sebagai pesepak bola; Sir Bobby akan selalu dikenang sebagai raksasa dalam permainan ini."

Sumber: BBC

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer