Sukses


Liga Inggris: Lupakan Harry Kane, Kini Tottenham Punya Combo Gacor Son Heung-min dan James Maddison

Bola.com, London - Tottenham Hotspur kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris ketika gol dari Son Heung-min dan James Maddison membuat Fulham takluk 0-2, Selasa (24/10/2023) dini hari WIB.

Kapten Son Heung-min mencetak gol indah pada menit ke-36 setelah blunder Calvin Bassey berhasil dipotong oleh Micky van de Ven. Sang bek kemudian meneruskan bola ke pemain asal Korea Selatan tersebut dan mengecoh Bernd Leno, kiper Fulham.

James Maddison menggandakan keunggulan di babak kedua dengan proses yang hampir sama, ketika umpan Bassey dipotong dan playmaker Inggris itu mendapat umpan dari Son untuk mencetak gol dengan sempurna.

"Sangat senang dengan penampilan dan gol malam ini. Semua kontribusi saya sejauh ini berasal dari laga tandang, saya terus melihat statistik tentang penampilan bagus saat tandang, jadi menyenangkan bisa mencetak gol di sini," kata Maddison seusai laga.

“Performa yang meyakinkan, kemenangan yang solid dan membawa kami kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.”

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kecerdikan Ange Postecoglou

Sebelum Liga Inggris 2023/2024 dimulai, tak sedikit publik yang ragu bahwa Tottenham Hotspur bisa bermain gemilang tanpa Harry Kane. Ya, striker andalan Timnas Inggris itu dijual ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas kemarin.

Namun demikian, evolusi di bawah Postecoglou berlanjut di Tottenham Hotspur. Son Heung-min terus mengisi kekosongan gol yang ditinggalkan Kane dan mencetak gol ketujuhnya musim ini dalam penampilan luar biasa lainnya di pusat serangan Tottenham.

Sebaliknya, duet Son-Maddison di lini depan malah membuat permainan Spurs kini jauh lebih sedap ditonton. Apalagi dengan taktik Postecoglou yang menepatkan Son sebagai striker nomor 9, dan menggeser Richarlison di sisi kiri.

Destiny Udogie yang berperan sebagai bek kiri juga menjelma menjadi inverted full-back dan lebih sering beroperasi dari tengah lapangan. Ini memberikan keleluasaan buat Maddison dan Richarlison untuk bermanuver.

3 dari 5 halaman

Sudah Bisa Lupakan Kane, Spurs?

Duet Son Heung-min dan James Maddison seakan membuat publik Spurs kini tak lagi merindukan sosok Harry Kane. Bromance yang terjalin di antara kedua pemain itu membuat The Lilywhites jadi tim yang sangat mengerikan.

"Ini luar biasa. Mereka berdua adalah pemain berkualitas. Mereka berdua adalah pemimpin di klub. Mereka menekan lawan dan bekerja keras untuk tim dan itu merupakan penghargaan bagi mereka," kata Postecoglou.

Maddison, di sisi lain, tak sungkan untuk memuji Son Heung-min. Sonny, sapaan karib Son, disebutnya sebagai pemain kelas dunia.

"Kami memiliki hubungan yang brilian. Sonny adalah pemain yang saya cintai selama bertahun-tahun dan sekarang sungguh menyenangkan bisa bermain bersamanya. Dia adalah pemain kelas dunia, saya tidak sering membicarakan hal itu. Kami banyak bekerja dalam latihan dan kami mulai memahami lari satu sama lain," sambung Maddison.

Sumber: BBC

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Spurs saat Ini

Video Populer

Foto Populer