Sukses


Liga Inggris: Legenda MU Minta Sir Jim Ratcliffe Jujur soal Rencananya

Bola.com, Jakarta Mantan bek Manchester United, telah meminta Sir Jim Ratcliffe untuk mengungkapkan rencana besarnya untuk Setan Merah atau mengambil risiko lebih banyak kekacauan di ruang ganti.

Ratcliffe akan membeli 25 persen saham klub dalam kesepakatan £1,3 miliar dengan keluarga Glazer dan memiliki kendali atas operasi sepak bola.

“Kami belum menjelaskan seperti apa 25 persen dari sudut pandang bisnis, untuk meredakan kecemasan. Sebagian besar penggemar menginginkan kepemilikan baru. Sekarang tidak lagi seperti itu, jadi komunikasi sangat penting," kata Ferdinand.

“Jika Tuan Ratcliffe datang dan ingin mulai bekerja, tunjukkan beberapa tanda pengaruhnya," lanjutnya.

“Salah satu bidang utama yang perlu dia fokuskan adalah komunikasi dengan fanbase Manchester United. Mereka sangat penting dengan suasana di lapangan dan itu mempengaruhi para pemain."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jangan Membuat Bingung

 

Ferdinand juga memberi saran kepada Ratcliffe.

“Jika Anda bisa mengendalikan hype, Anda memiliki peluang lebih besar untuk menjaga ikatan dan emosi di ruang ganti tetap pada level yang tepat. Saat ini, area abu-abu untuk setiap elemen klub sepak bola tidaklah sehat," lanjut Ferdinand.

Ada usulan dari komite Manchester United yang baru, yang mungkin mencakup rekan Sir Jim di INEOS, Sir Dave Brailsford.

Namun, dengan negosiasi yang masih diselesaikan setelah Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dari Qatar menarik tawaran £5 miliar untuk membeli Setan Merah, masih ada kebingungan mengenai peran dan kekuasaan yang akan diambil Ratcliffe dari  keluarga Glazer.

3 dari 3 halaman

Kondisi Tim

Ditanya apakah skuad Erik ten Hag memiliki mentalitas untuk mengatasi kebisingan di dalam dan di luar lapangan, Ferdinand ragu-ragu.

“Sulit untuk mengatakan apakah skuad ini dapat menghadapi hal-hal seperti ini. Anda menuntut banyak hal dari mereka. Mereka adalah tim yang masih berusaha mencari tahu siapa mereka," lanjutnya.

“Tetapi saya tidak ingin ada pemain yang bisa memberikan alasan tersebut. Saya sudah melihatnya, saya pernah ke sana.”

Video Populer

Foto Populer