Sukses


Hasil Lengkap Liga Inggris: Liverpool Tendang Tottenham, Chelsea Geser MU Setelah Berpesta di Stamford Bridge

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Chelsea berhasil meraih kemenangan besar dalam laga pekan ke-36 Premier League, Minggu (5/5/2024). Setelah Chelsea menang telak 5-0 atas West Ham United, Liverpool juga menang telak 4-2 atas Tottenham Hotspur.

Liverpool berhasil membuka keunggulan melalui gol tandukan kepala Mohamed Salah pada menit ke-16. Mendapatkan umpan silang yang dilepaskan Cody Gakpo dari sisi kiri, Mohamed Salah menanduk bola dari sudut sempit dan sukses mengoyak jala gawang Tottenham.

Terus berusaha menyerang tim tamu yang seakan kesulitan untuk bisa memberikan perlawanan, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-45 lewat gol yang dicetak Andrew Robertson.

Bek sayap kiri Liverpool itu menjebol gawang Vicario setelah memaksimalkan bola rebound setelah kipper Tottenham Hotspur itu menepis bola sepakan dari Mohamed Salah. Liverpool pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Baru lima menit babak kedua berlangsung, Liverpool kembali menambah keunggulan lagi lewat tandukan Cody Gakpo. Menerima umpan silang yang dilepaskan oleh Harvey Elliott dari sisi kanan, Cody Gakpo menanduk bola dan menempatkannya di sudut kanan Bawah gawang Tottenham dan membawa Liverpool unggul 3-0.

Liverpool belum puas dengan keunggulan tiga gol. Pada menit ke-59, The Reds menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat gol yang dicetak oleh Harvey Elliott.

Mendapatkan umpan pendek dari Mohamed Salah yang ada di kanan serangan Liverpool, Harvey Elliott membawa bola ke tengah dan melepakan tembakan jarak jauh yang meluncur deras ke sudut atas kanan gawang Tottenham Hotspur.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tottenham Mencoba Bangkit

Memasuki 20 menit akhir pertandingan, Liverpool seakan mulai keteteran. Pada akhirnya, Tottenham Hotspur berhasil mencetak ol balasan pada menit ke-72 lewat kaki Richarlison.

Menerima umpan silang dari sisi kanan yang dilepaskan oleh Brennan Johnson, Richarlison yang berdiri bebas di kotak penalti Liverpool tidak menemukan kesulitan untuk menjebol gawang The Reds yang dikawal Alisson.

Gol yang dicetak Richarlison seakan membakar semangat Tottenham Hotspur. Akhirnya, hanya berselang lima menit, Spurs mendapatkan gol keduanya dalam pertandingan ini lewat gol yang dicetak Son Heung-min.

Berawal dari Richarlison yang mendapatkan umpan silang di dalam kotak penalti Liverpool dalam posisi membelakangi gawang, pemain asal Brasil itu mendorong bola ke belakang dan disambut oleh Son Heung-min yang langsung melepaskan tembakan untuk membuat gawang Liverpool bergoyang.

Sayang hanya dua gol saja yang berhasil dihasilkan oleh Tottenham Hotspur dalam laga tersebut. Liverpool pun menang 4-2 dalam laga tersebut dan kini mengoleksi 78 poin dari 36 laga.

 
3 dari 5 halaman

Pesta 5 Gol di Stamford Bridge, Chelsea Geser MU

 

Sebelum Liverpool kontra Tottenham Hotspur berlangsung, ada dua pertandingan Premier League yang digelar lebih dulu. Chelsea menjamu West Ham United dan Brighton menjamu Aston Villa.

Nampaknya malam ini memang menjadi malam yang indah bagi tim tuan rumah. Chelsea berhasil menang telak 5-0 atas West Ham, sementara Brighton menang tipis 1-0 atas Aston Villa.

Chelsea unggul 3-0 pada babak pertama, masing-masing lewat gol Cole Palmer pada menit ke-15, Conor Gallagher pada menit ke-30, dan Noni Madueke pada menit ke-36. Nicolas Jackson menambah keunggulan Chelsea dengan brace yang dicetaknya pada menit ke-48 dan 80'.

Kemenangan ini membawa Chelsea naik ke peringkat ketujuh, menggeser Manchester United, dengan koleksi 54 poin dari 36 laga.

Sementara kemenangan Brighton atas Aston Villa diraih berkat gol tunggal yang dicetak oleh Joao Pedro.

4 dari 5 halaman

Berikut Hasil Lengkap Premier League Malam Ini:

 

Brighton 1-0 Aston Villa

  • (Joao Pedro 87')

Chelsea 5-0 West Ham United

  • (Cole Palmer 15', Conor Gallagher 30', Noni Madueke 36', Nicolas Jackson 48', 80')

Liverpool 4-2 Tottenham Hotspur

  •  (Mohamed Salah 16', Andrew Robertson 45', Cody Gakpo 50', Harvey Elliott 59' | Richarlison 72', Son Heung-min 77')
 
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer