Sukses


Prediksi Liga Inggris, Liverpool Vs Nottingham Forest: Kesempatan Tancap Gas di Jalur Juara

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan kedatangan tamunya Nottingham Forest pada pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Liverpool tentunya memburu poin guna mengejar kans bersaing di jalur juara. The Reds kini bertengger di urutan keempat dengan nilai 20, tertinggal empat poin dari Tottenham Hotspur.

Kemenangan akan memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen. Pasukan Jurgen Klopp juga diuntungkan dengan bermain di hadapan pendukung sendiri.

Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan ketimbang Nottingham. Sebab tim tamu berada di posisi ke-15 dengan nilai 10.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bekal Positif

Liverpool dalam tren positif dan bekal untuk menghadapi Nottingham. Mereka mencatat dua kemenangan dalam sepekan terakhir.

Liverpool mengalahkan Everton pada Derbi Merseyside akhir pekan lalu lewat sepasang gol Mohamed Salah. Kemudian mereka menggilas Toulouse 5-1 di ajang Liga Europa.

Di kubu Nottingham, mereka belum mampu meraih kemenangan lagi dalam lima pertandingan terakhirnya. Bahkan hanya mengemas empat angka saja dalam lima pertandingan beruntun.

Liverpool merupakan salah satu dari empat tim dengan rekor tak pernah kalah di kandang sendiri dalam 16 pertandingan terakhirnya.

3 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Untuk pertandingan nanti, Liverpool belum dapat memainkan Andy Robertson setelah menjalani operasi bahu. Selain itu ada Thiago Alcantara yang juga absen.

Curtis Jones masih menjalani skorsing domestiknya, membuat Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai dapat kembali ke posisinya.

Di kubu Nottingham, mereka belum bisa menurunkan eks bomber Liverpool, Divock Origi yang masih cedera pinggul. Begitu juga Awoniyi, Nuno Tavares (pangkal paha), Felipe (lutut), Gonzalo Montiel (betis), Danilo (paha), Callum Hudson-Odoi (hamstring) juga absen. Anthony Elanga masih diragukan kondisi kebugarannya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, Mac Allister, Gravenberch; Salah, Nunez, Diaz
  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • Nottingham Forest (4-3-3): Turner; Aurier, Boly, Murillo, Toffolo; Sangare, Mangala, Dominguez; Gibbs-White, Wood, Elanga
  • Pelatih: Steve Cooper
5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer