Sukses


Liga Inggris: Kebanyakan Mengeluh, Bruno Fernandes Layak Dicopot sebagai Kapten MU

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Roy Keane, meminta manajer Erik ten Hag untuk mencopot ban kapten milik Bruno Fernandes. Menurut Keane, pemain asal Portugal itu tidak layak menggunakan ban kapten karena kebanyakan mengeluh.

Pernyataan itu diungkapkan Roy Keane setelah melihat penampilan Bruno Fernandes saat Manchester United (MU) menghadapi Manchester City (29/10/2023).

Dalam laga di Old Trafford itu, Fernandes dianggap tidak mencerminkan diri sebagai pemimpin tim, dan cenderung mengeluh dan melakukan protes tak perlu.

"Hari ini setelah melihatnya lagi, saya akan mencopot ban kapten darinya 100 persen," kata Roy Keane seperti dikutip Sky Sports.

"Saya tahu ini adalah keputusan besar saat mereka mengganti posisi kapten dari Maguire, akan tetapi Fernandes bukan pemain dengan materi kapten. Itu benar-benar tidak bisa diterima. Dari apa yang kita lihat hari ini, saya pikir saya akan mencopotnya," tegas Roy Keane.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Manchester United (MU) menyerah 0-3 dari Manchester City. Gol Man City dicetak Erling Haaland (26', 49') dan Phil Foden (80').

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Cocok

Roy Keane tak menampik Bruno Fernandes adalah pesepak bola brilian. Namun, pemain MU rentang 1993–2005 itu menyebut Fernandes tak layak menggunakan ban kapten.

"Fernandes adalah pesepak bola yang brilian, namun dalam hal materi kapten, dia berlawanan dengan apa yang saya inginkan dari seorang kapten," tegas Roy Keane.

Kekalahan dari City membuat MU tertahan di posisi delapan klasemen sementara Premier League 2023/2024. Skuad berjulukan Setan Merah itu mengemas 15 poin dari 10 laga yang sudah dimainkan.

3 dari 4 halaman

Buyar Setelah Penalti

Sementara itu, manajer Erik ten Hag juga menyayangkan kekalahan yang dialami MU. Menurut Ten Hag, permainan timnya sudah bagus sejak awal, namun dibuyarkan hadiah penalti yang didapat City.

"Babak pertama kami bermain sangat bagus, kami bertahan dengan sangat baik. Kami melakukan serangan balik yang bagus, peluang bagus namun kami seharusnya bisa mengambil keuntungan lebih banyak. Kemudian penalti mengubah permainan," kata Erik ten Hag.

"Kami harus menyerang pada babak kedua, kami ingin lebih kompak. Kami tahu mereka akan menekan kami, menyerang dan menyerang secara langsung," tegas Erik ten Hag.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer