Sukses


Statistik Mengesankan Elkan Baggott ketika Bobol Gawang Fulham di Carabao Cup: 30 Menit, 1 Gol

Bola.com, Ipswich - Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, mencatatkan statistik mengesankan ketika bermain melawan Fulham dalam babak 16 besar Carabao Cup 2023/2024 di Portman Road, Ipswich, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Elkan Baggott mencetak satu-satunya gol Ipswich Town sewaktu takluk 1-3 dari Fulham. Pemain berusia 21 tahun itu membuatnya pada menit ke-79.

Elkan Baggott baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60. Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna memasukannya untuk mengisi tempat Cameron Burgess.

Berawal dari umpan sepak pojok Jack Taylor, Elkan Baggott berdiri bebas di kotak penalti Fulham sebelum menyundul bola ke gawang lawan.

2 dari 4 halaman

Statistik Sofascore

Sofascore merangkum statistik Elkan Baggott saat berhadapan dengan Fulham. Palang pintu Timnas Indonesia membukukan satu tekel dan satu duel bola bawah sukses.

Selain itu, Elkan Baggott juga menorehkan 20 operan berhasil dari 22 kali percobaan dengan persentase 91 persen.

Pemain kelahiran Bangkok, Thailand, ini 25 kali menyentuh bola, dengan dua kali kehilangan bola. Elkan Baggott lebih banyak beroperasi di sisi kiri pertahanan Ipswich Town karena berkaki kidal.

3 dari 4 halaman

Gol Pertama

Gol ke gawang Fulham menjadi yang pertama untuk Elkan Baggott bersama Ipswich Town sejak mendapatkan kontrak profesional pada Januari dua tahun lalu.

Penampilannya ini menjadi yang keempat di Carabao Cup musim ini, namun tidak pernah dimainkan Ipswich Town di EFL Championship 2023/2024 atau kasta kedua Liga Inggris.

Elkan Baggott juga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain dan mencetak gol di dua turnamen sepak bola Inggris, Carabao Cup dan Piala FA.

4 dari 4 halaman

Cuplikan Gol Elkan Baggott

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ipswich Town FC (@ipswichtown)

Video Populer

Foto Populer