Sukses


Marco Silva Kecewa Gawang Fulham Dibobol Elkan Baggott di Carabao Cup, Kok Gitu?

Bola.com, Ipswich - Pelatih Fulham, Marco Silva, kecewa gawang timnya dibobol bek Ipswich Town, Elkan Baggott, pada 16 besar Carabao Cup 2023/2024 di Portman Road, Ipswich, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Fulham memang berhasil menang 3-1 sekaligus menyingkirkan Ipswich Town dari Carabao Cup lewat gol Harry Wilson pada menit ke-9, Rodrigo Muniz pada menit ke-50, dan Tom Cairney pada menit ke-77.

Namun, Fulham harus kemasukan pada menit ke-79 setelah sundulan Elkan Baggott melalui umpan sepak pojok Jack Taylor masuk ke gawang kiper Marek Rodak.

"Tiga gol ini bagus untuk kami. Sayangnya, saya sama sekali tidak senang dengan kebobolan kami. Namun, kami harus terus berusaha dan tetap fokus hingga menit akhir," ujar Marco Silva dinukil dari media lokal Ipswich, TWTD.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ipswich Town Tersingkir

Sementara itu, Elkan Baggott baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60. Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, memainkannya untuk mengisi tempat Cameron Burgess.

Elkan Baggott sebenarnya baru pulih dari cedera punggung yang dideritanya, setelah membela Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Kekalahan 1-3 melawan Fulham membuat Elkan Baggott dkk. tersingkir di Carabao Cup setelah memulai turnamen dari babak pertama.

3 dari 4 halaman

Gol Pertama

Gol ke gawang Fulham menjadi yang pertama untuk Elkan Baggott bersama Ipswich Town, sejak mendapatkan kontrak profesional pada Januari dua tahun lalu.

Penampilannya ini menjadi yang keempat di Carabao Cup musim ini, namun tidak pernah dimainkan Ipswich Town di EFL Championship 2023/2024 atau kasta kedua Liga Inggris.

Elkan Baggott juga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain dan mencetak gol di dua turnamen sepak bola Inggris, Carabao Cup dan Piala FA.

4 dari 4 halaman

Cuplikan Gol Elkan Baggott

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ipswich Town FC (@ipswichtown)

Video Populer

Foto Populer