Sukses


Bukan Rasmus Hojlund, Top Skorer MU di Liga Inggris Justru Pemain Cadangan

Bola.com, Manchester - Lini depan Manchester United masih kurang oke di Premier League musim ini. Situasi tersebut terlihat dari top skorer MU di liga yang justru dipegang pemain cadangan.

Fans Manchester United pasti frustrasi dengan performa tim racikan Erik ten Hag dalam dua laga terakhir. Tim Setan Merah kalah beruntun dari Manchester City dan Newcastle United.

Pada dua laga tersebut, MU bukan hanya kalah namun juga tampil buruk. Manchester United kalah 0-3, dan gawang Andre Onana kebobolan enam kali. Semantara itu, lini serang gagal bikin gol sama sekali.

Pemain selevel Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, Antony, hingga Anthony Martial tak mampu berbuat banyak untuk lini serang Manchester United.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Top Skor Dipegang Pemain Cadangan

Gol memang bukan satu-satunya indikator untuk menilai kinerja seorang penyerang. Namun, gol jadi ukuran untuk menentukan seorang penyerang sukses atau tidak.

Nah, itulah yang masalah yang dihadapi para penyerang Manchester United. Penyerang yang dimiliki MU belum menunjukkan kinerja optimal dalam hal mencetak gol.

Marcus Rashford baru mencetak satu gol dari 10 laga yang dimainkan. Antony, Garnacho, Hojlund, dan Martial belum bikin gol di Premier League. Jadon Sancho juga begitu.

Pencetak gol terbanyak Manchester United di Premier League sejauh ini justru atas nama pemain cadangan, Scott McTominay. Gelandang berusia 26 tahun itu sudah mencetak tiga gol dari tujuh pertandingan liga.

 

3 dari 5 halaman

Selevel Erling Haaland

Manchester United telah memainkan 10 laga dan kini berada di posisi ke-8 klasemen Premier League 2023/2024. Sejauh ini, baru 11 gol yang mampu dicetak Tim Setan Merah.

Brighton and Hove Albion terlalu jauh untuk jadi tolak ukur perbandingan. Brighton sudah mendulang 23 gol.

Wolverhampton Wanderers adalah perbandingan yang agak mendekati. Berada di posisi ke-12 klasemen, The Wolves mampu mencetak 16 gol. Lebih tajam ketimbang Manchester United.

Jumlah gol MU sama dengan Erling Haaland. Ya, hanya seorang Erling Haaland mampu menyamai catatan seluruh gol pemain Manchester United hingga pekan ke-10 Premier League.

 

4 dari 5 halaman

Top Skor Manchester United

Berikut adalah pencetak gol terbanyak Manchester United hingga pekan ke-10 Premier League 2023/2024:

  • Scott McTominay - 3 gol
  • Bruno Fernandes - 2 gol
  • Marcus Rashford - 1 gol
  • Diogo Dalot - 1 gol
  • Hannibal Mejbri - 1 gol
  • Casemiro - 1 gol
  • Christian Eriksen - 1 gol
  • Raphael Varane - 1 gol

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 03/11/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer