Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Kembali Pasang Badan untuk Antony yang Dihujani Kritikan

Bola.com, Manchester - Antony dihujani kritikan akibat performa buruknya saat Manchester United keok dari Newcastle United di Carabao Cup musim ini. Namun, manajer MU, Erik ten Hag, tetap membela Antony.

Tim Setan Merah menelan kekalahan memalukan saat berjumpa Newcastle United pada 16 Besar Carabao Cup 2023/2024. Bermain di Old Trafford, Manchester United menderita kekalahan dengan skor 0-3.

Hasil tersebut sangat buruk dan memalukan. MU gagal mempertahankan gelar di Carabao Cup, dan kalah beruntun di Old Trafford dengan skor 0-3! Sebelumnya, mereka juga menyerah dari Manchester City.

Para pemain Manchester United tampil di bawah standar, satu di antaranya adalah Antony. Pemain asal Brasil itu tidak mampu berbuat banyak sepanjang laga tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Membabi Buta Bela Antony

Antony bermain penuh pada duel melawan Newcastle United. Namun, winger asal Brasil tersebut gagal mencatat satu shots on target.

Dari lima dribel, hanya satu yang sukses. Satu-satunya kontribusi positif Antony adalah lewat dua umpan kunci yang dilepaskan.

Melihat statistik di atas, aksinya di lapangan juga banyak kritik yang dilayangkan kepada Antony. Namun, Erik ten Hag bersikeras memberi pembelaan.

Ten Hag bahkan memilih menyalahkan kinerja penampilan Manchester United, daripada mengkritik Antony secara terbuka. "Tim tidak bermain bagus ketika kami tidak memberikan bola kepadanya, dan saya juga bertanggung jawab atas hal itu," ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Level Menurun

Erik ten Hag memang terkesan memberikan perlakuan istimewa kepada Antony. Walau belum tampil konsisten, Antony terus jadi pilihan. Manajer asal Belanda itu sangat yakin Antony bisa memberikan banyak hal untuk tim.

"Ada juga banyak kebisingan dan itu menurunkan levelnya. Dia bisa berbuat lebih baik tetapi semua pemain bisa berbuat lebih baik," ucap Erik ten Hag.

Sebelumnya, Antony juga sempat disibukkan dengan kasus hukum. Dia dilaporkan mantan kekasihnya karena dugaan kekerasan fisik. Pemain berusia 23 tahun tersebut sempat mundur dari aktivitas tim karena kasus itu.

 

4 dari 5 halaman

Kontribusi Minim

Manchester United membeli Antony dari Ajax Amsterdam dengan harga 95 juta poundsterling pada awal musim 2023/2024. Harga mahal belum mampu diimbangi dengan kontribusi optimal.

Musim lalu, Antony bikin empat gol dan dua assist dari 25 laga di Premier League. Adapun musim ini, Antony belum mampu mencetak gol maupun assist untuk Tim Setan Merah.

Sumber: MEN/Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 03/11/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer