Sukses


Performa Naik Turun Harry Maguire di MU, Sampai Kapan Nih?

Bola.com, Manchester - Harry Maguire kerap menjadi bahan olok-olok terutama di media sosial dalam beberapa tahun terakhir. Penyebabnya cukup jelas, bek milik Manchester United itu kerap tampil buruk.

Tak jarang, aksi Harry Maguire menyulitkan rekan setimnya di Manchester United. Beberapa kali pemain berusia 30 tahun itu juga melakukan gol bunuh diri.

Puncaknya terjadi pada awal musim 2023/2024. Harry Maguire harus rela kehilangan posisi sebagai pemain utama di lini belakang Manchester United.

Selain itu, Harry Maguire pun tak lagi menjabat sebagai kapten Manchester United. Erik ten Hag menyerahkan posisi kapten MU ke lengan Bruno Fernandes.

Namun, dilepasnya ban kapten dari Harry Maguire justru membuatnya bisa bermain lepas. Eks pemain Leicester City itu tampil cukup apik belakangan ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Impresif

Aksi impresif terbaru Harry Maguire terjadi pada Sabtu (4/11/2023). Ia berperan penting dalam kemenangan 1-0 yang diraih Manchester United di kandang Fulham.

Harry Maguire mampu tampil fokus di sepanjang laga. Pemain didikan akademi pemain muda Sheffield United itu mampu menjaga dengan baik area pertahanan MU.

Bahkan, Harry Maguire hampir mencatatkan assist pada pertandingan itu. Sayangnya, gol yang dicetak Scott McTominay pada babak pertama dianulir karena offside.

3 dari 5 halaman

Masih Akan Diandalkan

Peluang Harry Maguire untuk semakin memantapkan performanya di lini belakang Manchester United masih terbuka lebar. Sebab, saat ini MU masih dilanda masalah cedera pada posisi itu.

Lisandro Martinez mengalami cedera parah. Bek asal Argentina itu diperkirakan akan absen dalam beberapa bulan ke depan.

Sementara Raphael Varane belum bisa kembali ke performa terbaik. Johnny Evans dan Victor Lindelof juga tak bisa selalu tampil konsisten.

4 dari 5 halaman

Statistik Hebat Harry Maguire Vs Fulham

  • Terbanyak melakukan sapuan (8)
  • Terbanyak menang duel (9)
  • Umpan terbanyak ke area pertahanan lawan (12)
  • Sentuhan terbanyak (74)
  • Terbanyak menang duel udara (7)

Sumber: Squawka

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer