Sukses


Cetak Gol Penyama Kedudukan Liverpool Saat Main Imbang Vs Luton Town di Liga Inggris, Luis Diaz: Bebaskan Ayah Saya!

Bola.com, Jakarta - Sosok Luis Diaz jadi pahlawan Liverpool ketika hanya bermain imbang 1-1 melawan tim promosi Luton Town pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 hari Senin (06/11/2023 dini hari WIB.

Pada laga ini, Luton Town mencetak gol pembuka melalui kontribusi Tahith Chong menit ke-80. Namun kemudian Luis Diaz membukukan gol penyama kedudukan menit ke-90+5.

Usai mencetak gol, Luis Diaz menunjukkan kaos bertuliskan Libertad Para Papa (Freedom for Dad) atau memiliki arti Kebebasan untuk Ayah.

Ya, sampai berita ini ditulis, menurut BBC, ayah Luis Diaz belum berhasil ditemukan. Baru sang ibu yang sudah ditemukan.

Untuk diketahui kedua orang tua Luis Diaz diculik di bawah todongan senjata di kota kelahirannya, Barrancas, Kolombia oleh gerilyawan sayap kiri Tentara Pembebasan Nasional (ELN) pada tanggal 28 Oktober.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keterangan Resmi Luis Diaz

Usai pertandingan, Luis Diaz pun memberikan keterangan resmi terkait situasi yang dialami sang ayah. "Setiap detik, setiap menit kecemasan kami bertambah," kata Luis Diaz, 26 tahun.

"Ibu saya, saudara-saudara saya dan saya putus asa, cemas dan tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan apa yang kami rasakan. Penderitaan ini hanya akan berakhir jika kami bisa membawa ayah pulang ke rumah."

"Saya memohon agar mereka segera membebaskannya, menghormati integritasnya dan mengakhiri penantian yang menyakitkan ini." 

"Atas nama cinta dan kasih sayang, kami meminta mereka untuk mempertimbangkan kembali tindakan mereka dan mengizinkan kami untuk mendapatkannya kembali," lanjutnya. 

3 dari 4 halaman

Kejadian

Pada hari terjadinya serangan penculikan, rekaman CCTV menunjukkan mobil yang ditumpangi orang tua Díaz diikuti oleh beberapa orang yang mengendarai sepeda motor.

Pasangan ini didatangi oleh orang-orang bersenjata saat mereka berhenti di sebuah pom bensin di Barrancas, di provinsi utara La Guajira.

Para penculik kemudian meninggalkan ibu Luis Díaz di dalam mobil ketika polisi mendekat, tetapi menyeret ayahnya.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer