Sukses


Luis Diaz Cetak Gol Penyama Kedudukan Saat Liverpool Hadapi Luton Town di Liga Inggris, Jurgen Klopp Ikut Emosional

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp memuji kontribusi Luis Diaz setelah dia mencetak gol penyeimbang yang dramatis di menit-menit akhir untuk menyelamatkan Liverpool dari kekalahan atas Luton Town.

Laju The Reds sedikit tertahan saat bertandang ke markas sang lawan dalam laga lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris 2023/24.

Bertanding di Kenilworth Road, Minggu (05/11/2023) malam WIB, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1-1.

Liverpool di luar dugaan dikejutkan oleh penampilan Luton yang begitu spartan di sepanjang pertandingan.

Hingga, Tahith Chong membawa keunggulan tim tuan rumah di menit 80, sebelum pemain pengganti The Reds, Luis Diaz, memberikan kontribusi penting dengan naik ke tiang jauh untuk mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+5.

"Luar biasa, dia ingin berada di sini. Bagi kami gol yang sangat penting dan baginya juga sangat penting serta emosional. Momen yang luar biasa tetapi tidak mengubah situasi. Yang terpenting adalah ayahnya dibebaskan," kata Jurgen Klopp.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berharap yang Terbaik Buat Luis Diaz

Luis Diaz absen dalam kemenangan 3-0 Liverpool atas Nottingham Forest akhir pekan lalu setelah kembali ke Kolombia menyusul kabar bahwa orang tuanya telah diculik, tetapi dia kembali berlatih pekan ini dan masuk dari bangku cadangan untuk memberi The Reds satu poin di Kenilworth Road.

Ibu sang penyerang telah dibebaskan namun ia masih menunggu kabar tentang ayahnya. Setelah mencetak gol, Diaz mengangkat bajunya untuk memperlihatkan kaus putih bertuliskan 'libertad para papa' yang berarti 'kebebasan untuk ayah saya'.

"Dia tidak bisa tidak melakukan apa-apa, dia menunggu sepanjang waktu, seluruh keluarga menunggu sepanjang waktu. Maka ia berlatih beberapa kali bersama kami dan ia kemudian memiliki suasana hati yang baik, dan itu bagus untuknya," ucap Jurgen Klopp.

"Saya pikir tidak banyak orang [yang bisa] membayangkan apa yang dia alami sekarang, bahkan kami, kami dekat dengannya tentu saja, kami mendukungnya, kami merasakan kesedihannya, tetapi baginya itu adalah level yang berbeda."

3 dari 5 halaman

Beri Dukungan

Terlepas dari situasi pribadinya, Diaz bersikeras untuk menjadi bagian dari skuat Liverpool dan terbukti, kontribusi positif yang ia berikan mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

"Sepak bola terkadang di saat-saat kelam bisa membawa kegembiraan bagi orang-orang, bisa membawa kegembiraan bagi seseorang yang sedang berjuang, dan saya pikir sepak bola membawa sepotong kegembiraan baginya saat ini.

"Kami bersama-sama dengannya, untuk apa pun yang ia butuhkan. Dia datang, berlatih, ikut bertanding, mencetak gol fantastis untuk kami yang sangat penting dan kami bersamanya 100 persen," imbuh pelatih asal Jerman.

4 dari 5 halaman

Arti Pelukan Klopp

Diaz dan Klopp berpelukan setelah pertandingan, dan ketika ditanya tentang pelukan itu dan apa yang dia katakan kepada Diaz, sang manajer menjawab:

"Sebenarnya setelah pertandingan tidak ada kata-kata yang diperlukan. Kami hanya saling berpelukan. Kami tahu bagaimana keadaannya [baik-baik saja] tetapi sangat menunggu kabar yang tepat. Itu saja.

"Kami pernah mengalami momen-momen seperti ini di masa lalu. Saya mengerti 100 persen bahwa itu adalah kisah yang menyenangkan, jujur, dan itu sangat positif dan bagus untuknya, tetapi semua itu sudah berlalu.

"Informasi sebenarnya yang kami butuhkan adalah informasi yang berbeda. Itu saja. Tapi bagaimanapun, ini adalah hal yang sangat, sangat positif baginya. Namun semua masalah lainnya tetap sama."

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, Published 06/11/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer