Sukses


Liga Inggris: Julen Lopetegui Berminat Gantikan Erik Ten Hag, Tunggu Panggilan dari MU

Bola.com, Jakarta - Kursi kepelatihan Erik ten Hag di Manchester United (MU) sedang panas. Situasi itu terjadi setelah MU mencatatkan awal musim terburuk mereka dalam 16 pertandingan.

MU sudah kalah delapan kali dalam 16 pertandingan, yakni lima Liga Inggris, dua Liga Champions, dan satu di Carabao Cup. Sementara delapan kemenangan musim ini sebagian besar didapat dengan selisih satu gol.

Hasil tersebut membuat para fans MU dan petinggi klub tidak antusias. Karena itu, posisi Ten Hag dikabarkan terancam.

Menurut Sport, Julen Lopetegui adalah salah satu kandidat pengganti Ten Hag. Juru taktik asal Spanyol itu sedang mencari pekerjaan baru setelah meninggalkan klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers di musim panas.

Laporan tersebut mengatakan Lopetegui sedang menunggu panggilan dari MU. Dia sangat senang bekerja di Inggris dan ingin melanjutkan karir manajerialnya di negeara tersebut.

Namun, Lopetegui tampaknya tidak masuk dalam daftar opsi teratas seperti Unai Emery dan Zinedine, yang telah dimasukkan oleh Manchester United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sosok Roberto De Zerbi

Sir Jim Ratcliffe siap menjadi pemilik baru karena perusahaan INEOS miliknya hampir membeli 25 persen saham MU.

Football Insider melaporkan bahwa Erik ten Hag masih terancam dipecat meskipun MU baru saja mengalahkan Fulham di Liga Inggris, Sabtu (04/11/2023).

Ratcliffe menginginkan bos Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi mengambil alih di Old Trafford. Ahli strategi asal Italia itu membawa Brighton finis di posisi ketuju Liga Inggris musim lalu dan lolos ke sepak bola Eropa untuk kali pertama. 

3 dari 4 halaman

Pertanyakan Gaya Manajemen Erik Ten Hag

Manchester Evening News dalam laporannya menyebutkan beberapa pemain Manchester United mulai mempertanyakan gaya manajemen Erik ten Hag.

Laporan itu juga mengklaim banyak yang khawatir dengan arah klub usai klub mengalami kemunduran di bulan-bulan awal musim ini.

Beberapa pemain MU dikatakan tidak senang dengan Ten Hag yang sepertinya lebih menyukai pemain tertentu. Alhasil, kini ada kerusuhan yang meningkat di skuad tim utama.

Taktik Ten Hag juga diyakini secara pribadi dipertanyakan oleh beberapa pemain MU. Hal ini menyusul kekalahan tiga gol tanpa balas dari Manchester City dalam derby Liga Inggris.

Sementara itu, baru-baru ini, dikabarkan bahwa anggota staf Ten Hag tak setuju dengan penanganannya terhadap Jadon Sancho.

Penyerang sayap Inggris itu masih belum terlibat dalam tim utama klub setelah berselisih dengan Ten Hag.

Disadur dari: Liputan6 (Bogi Triyadi, Published 06/11/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer