Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Patut Bangga, Masih Didukung Sir Alex Ferguson di MU

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, tampaknya masih bisa bernapas lega. Keberadaannya di kursi manajerial The Red Devils diklaim masih mendapatkan dukungan 100 persen dari mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.

Awal musim 2023/2024 memang berjalan buruk bagi MU. Penampilan tim tidak sesuai dengan ekspektasi. Saat ini MU tertahan di papan tengah Liga Inggris, tepatnya di peringkat kedelapan dengan koleksi 15 poin dari 10 laga.

Sebelum akhir pekan lalu, sempat muncul rumor Erik ten Hag bakal dipecat andai kalah melawan Fulham. Beruntung, MU akhirnya sukses menang 1-0 di kandang Fulham berkat gol Bruno Fernandes pada injury time.

Namun, bagaimana nasib Erik ten Hag dalam waktu dekat. Kabar terbaru menyebut manajer asal Belanda itu masih punya dukungan kuat di Old Trafford. Kok bisa?

2 dari 4 halaman

Dukungan Sir Alex Ferguson untuk Erik ten Hag

Kemenangan di kandang Fulham membuat posisi Erik ten Hag masih aman. Kini, Sir Alex Ferguson pun merasa Erik ten Hag masih menjadi sosok yang tepat untuk menangani MU.

“Erik mendapat dukungan penuh dari Sir Alex. Dia sangat mendukung Erik sejak tiba di klub. Sir Alex terkesan dengan pekerjaan yang dia lakukan dan, khususnya, cara dia mengambil keputusan besar," ujar seorang sumber The Sun.

“Sir Alex, seperti orang lain, berharap hasil yang lebih baik musim ini. Namun, menurutnya mereka yang menyalahkan manajer dan menyerukan perubahan adalah salah."

“Ferguson berpikir dia telah menunjukkan karakter dan mentalitas yang dibutuhkan untuk membalikkan keadaan klub - dan dia sangat yakin Erik pantas mendapatkan waktu, seperti yang dia dapatkan, untuk menyukseskan klub," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Saran dari Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson juga diklaim bakal memberi saran kepada investor baru MU nantinya untuk tetap mempertahankan Erik ten Hag sembari memberinya anggaran belanja yang besar.

"Jika diajak berkonsultasi, itu adalah posisi yang siap dia jelaskan kepada setiap investor baru yang datang ke Manchester United," tutur sumber tersebut.

​“Sir Alex harus membuat keputusan sepanjang waktu selama bertahun-tahun sebagai manajer, yang mana hal itu sulit dan berisiko menempatkannya pada jalur yang bertentangan dengan para pemainnya. Namun, dia tidak pernah menghindar untuk melakukan apa yang dia rasa benar untuk klub."

“Ini adalah sifat yang juga ditunjukkan Erik, terutama dengan cara dia menangani situasi Marcus Rashford baru-baru ini,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Hasil Pekan 11 Premier League

Sabtu, 4 November 2023

  • 19:30 WIB - Fulham 0-1 Manchester United - Vidio
  • 22:00 WIB - Brentford 3-2 West Ham - Champions TV 6, Vidio
  • 22:00 WIB - Burnley 0-2 Crystal Palace - Vidio
  • 22:00 WIB - Everton 1-1 Brighton - Moji, Vidio
  • 22:00 WIB - Manchester City 6-1 Bournemouth - Champions TV 5, Vidio
  • 22:00 WIB - Sheffield United 2-1 Wolverhampton - Vidio

Minggu, 5 November 2023

  • 00:30 WIB - Newcastle 1-0 Arsenal - SCTV, Champions TV 5, Vidio
  • 21:00 WIB - Nottingham Forest 2-0 Aston Villa - Champions TV 5, Vidio
  • 23:30 WIB - Luton Town 1-1 Liverpool - SCTV, Champions TV 5, Vidio

Selasa, 7 November 2023

  • 03:00 WIB - Tottenham 1-4 Chelsea - Champions TV 5, Vidio

 

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 7/11/2023)

Video Populer

Foto Populer