Sukses


Setelah 13 Hari, Ayah Bintang Liverpool Luis Diaz Dibebaskan oleh Penculiknya

Bola.com, Jakarta - Belum lama ini penyerang Liverpool, Luis Diaz, melakukan selebrasi yang memperlihatkan tulisan di kausnya yang meminta ayahnya dibebaskan oleh penculik di Kolombia. Kini, setelah 13 hari disekap, sang ayah dilepaskan oleh penculiknya.

Luis Manuel Diaz telah menghabiskan 13 hari disekap setelah diculik oleh kelompok gerilyawan Tentara Pembebasan Nasional atau National Liberation Army, atau yang disebut ELN, di sebuah pompa bensin di Kolombia, dekat perbatasan denggan Venezuela.

Ibu dari Luis Diaz juga diculik dalam insiden tersebut. Namun, ia berhasil diselamatkan dalam hitungan jam setelah kepolisian menutup jalan.

Kini kabar baik datang. Liverpool memastikan bahwa ayah dari Luis Diaz telah dibebaskan dari penyekapan yang dialaminya.

"Kami senang mendengar kabar ayah Luis Diaz sudah kembali dengan selamat dan kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam misi pembebasannya," bunyi pernyataan Liverpool dalam akun X.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Sempat Absen Memperkuat Liverpool

Luis Diaz sempat kembali ke Kolombia jelang kemenangan 3-0 yang diraih Liverpool atas Nottingham Forest pada pekan lalu dan harus absen dalam kemenangan atas Bournemouth di Carabao Cup.

Luis Diaz kemudian kembali saat Liverpool menghadapi Luton Town. Pada saat itu ada indikasi negosiasi antara pemerintah dan kelompok sayap kiri radikal itu telah menemui tanda-tanda positif.

Alfonso Diaz, paman dari Luis Diaz mengatakan, "Ini benar-benar hari yang mencekam, dengan kecemasan yang sangat besar. Saya selalu percaya kepada Tuhan bahwa ini harus terjadi dengan cara terbaik. Keluarga kami tidak pantas merasakan hal seperti ini."

3 dari 4 halaman

Kronologis Insiden yang Menimpa Orang Tua Luis Diaz

Luis Manuel Diaz dan istrinya, Cilenis Marulanda, ditangkap sekelompok orang bersenjata dengan menggunakan sepeda motor di pom bensin di Kota Barrancas di La Guijira, kawasan dekat perbatasan dengan Venezuela pada Sabtu (28/10/2023).

Sang istri berhasil diselamatkan dalam hitungan jam setelah kepolisian menutup jalan saat melakukan penyelidikan. Namun, sang suami tidak diketahui keberadaannya.

Pasukan khusus diturunkan untuk mencari ayah dari Luis Diaz, dengan melakukan patroli udara dan darat, melintasi gunung yang ada di sekitar Kolombia dan Venezuela.

Sempat ada kekhawatiran ayah dari pesepak bola Liverpool itu dibawa keluar perbatasan yang membuatnya berada di luar jangkauan kepolisian Kolombia. Namun, pada Kamis (9/11/2023), ayah dari Luis Diaz itu sudah kembali ke keluarganya.

Laporan yang beredar menyebut Luis Manuel Diaz diserahkan kepada Komisi Kemanusiaan PBB, gereja, dan personel medis di wilayah Serrania del Perija.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer