Sukses


Liga Inggris: Meski Jarang Jadi Starter di Liverpool, Penampilan Wataru Endo Tetap Dipuji Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Wataru Endo tak selalu menjadi pilihan utama di Liverpool pada musim ini. Meski jarang menjadi starter, penampilan Endo tetap mendapat pujian dari manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Pemain berusia 30 tahun tersebut ditebus Liverpool dari VfB Stuttgart pada bursa transfer musim panas tahun ini. Wataru Endo dipinang The Reds dengan mahar yang mencapai 16 juta poundsterling.

Berposisi gelandang jangkar, Endo menggantikan peran Fabinho yang hengkang ke Al Ittihad pada awal musim ini. Namun nyatanya, gelandang asal Jepang tersebut tak selalu menghuni starting XI Liverpool.

Wataru Endo telah tampil dalam 12 pertandingan bersama Liverpool pada musim ini. Dari 12 laga tersebut, Endo hanya lima kali bermain sebagai starter, mencetak satu gol plus satu assist.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Penting

Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilan Wataru Endo sejauh ini. Bagi manajer asal Jerman tersebut, Endo merupakan satu di antara pemain penting di Liverpool.

"Wataru selalu sangat penting bagi kami. Itu lagi-lagi merupakan bagian lain dari sepak bola, Anda menyusun daftar susunan pemain, mereka bermain bagus dan kemudian Anda berpikir pemain lain tidak bermain bagus. Itu tidak benar," ujar Jurgen Klopp.

"Wataru mengambil langkah setiap hari dan itu penting. Kami punya cerita seperti ini pada masa lalu. Tahun ini terlihat sedikit berbeda, di mana para pemain mungkin beradaptasi lebih cepat, tetapi kami punya cerita: Andy Robertson tidak bermain selama setengah tahun, tidak ada yang bisa mengingatnya lagi tetapi memang seperti itu," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Sulit Beradaptasi

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga memuji Wataru Endo yang tak kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris dan juga Liverpool. Klopp pun berjanji akan memberikan kesempatan kepada sang gelandang untuk lebih sering tampil sebagai starter di Premier League.

"Pemain lain mengalami kesulitan pada awalnya, dan tidak apa-apa. Dia bahkan tidak kesulitan beradaptasi, kami bermain cukup bagus, sukses dan dia sangat penting bagi kami," ucap Klopp.

"Dia memainkan banyak pertandingan. Jika dia memainkan semua pertandingan, Anda berkata, 'Dia tidak menjadi starter di Premier League.' Ini tidak ada hubungannya dengan Premier League atau apa pun, ini hanyalah ritme. Tetapi dia pasti akan menjadi starter di Premier League, 100 persen," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya

Minggu, 12 November 2023

Liverpool Vs Brentford

  • Pekan Ke-12 Premier League
  • Stadion Anfield
  • Kick-off: pukul 21.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: Klik di sini

Sumber: Tribal Football

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer