Sukses


Bocoran Target Nomor Satu Arsenal pada Bursa Transfer Januari 2024: Bukan Pemain Tim Raksasa

Bola.com, Jakarta Arsenal dikabarkan sudah memutuskan pemain yang menjadi priorotas utama pada bursa transfer Januari 2024. Target nomor satu The Gunners adalah gelandang Aston Villa, Douglas Luiz. 

Menurut Mirror, Kamis (16/11/2023), Arsenal ingin memperkuat skuad untuk menghadapi tantangan serius meraih gelar di tengah masalah cedera di Stadion Emirates. Thomas Partey dan Martin Odegaard saat ini absen belum pulih dari cedera.

The Gunners sebelumnya menunjukkan ketertarikan untuk mengontrak pemain Brasil itu. Menurut The Guardian, Arsenal berusaha mengontrak Luiz pada deadline day bursa transfer musim panas 2022 tetapi gagal mencapai kesepakatan.

Kali ini, Arsenal akan kembali mencoba peruntungan mendapatkan tanda tangan Douglas Luiz. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Posisi Douglas Luiz

Luiz dapat bermain sebagai pemain nomor delapan dan gelandang bertahan, berdasarkan kebutuhan sistem. Saat ini, Jorginho dan Declan Rice menempati posisi tersebut di tim besutan Arteta.

Sejauh musim ini, Luiz sudah tampil 12 kali di Premier League dengan mengantongi lima gol dan satu assist.

Dia bergabung dengan Aston Villa dari Manchester City pada musim panas 2019 dengan biaya 16,8 juta euro. Sejak itu telah mencatatkan 170 penampilan di semua kompetisi.

 

3 dari 5 halaman

Jorginho Betah di Arsenal

Sementara itu, Jorginho mengaku masih menikmati kariernya bersama Arsenal. Oleh karena itu, gelandang asal Italia tersebut masih enggan berpaling ke klub lain.

Durasi kerja Jorginho akan berakhir pada 30 Juni 2024. Sampai saat ini, masih belum ada pembahasan kontrak baru antara mantan pemain Chelsea tersebut dengan Tim Meriam London.

Jorginho akan segera memasuki usia 32 tahun pada 20 Desember tahun ini. Dia masih bermain di level top, tetapi mulai muncul keraguan soal kemampuan Jorginho menjaga level tersebut sampai beberapa tahun ke depan.

Nah, mendekati Januari 2024, muncul rumor jika Jorginho akan angkat kaki dari Arsenal dan mungkin pulang ke Italia untuk melanjutkan kariernya di sana. Lantas, apa kata mantan gelandang Napoli tersebut?

 

4 dari 5 halaman

Pernyataan Jorginho

Jorginho didatangkan Arsenal dari Chelsea pada bursa transfer Januari 2023 lalu. Awalnya ada keraguan dari fans, tetapi perlahan-lahan Jorginho membuktikan kualitasnya.

Sekarang, ada opsi perpanjangan kontrak yang bisa diambil Jorginho di Emirates Stadium. Namun, hingga kini belum ada kepastian jika dia bakal bertahan.

"Jelas saya butuh waktu untuk memahami mekanisme permainan dengan lebih baik. Arteta memberikan jutaan keping informasi untuk Anda, tetapi jelas saya bahagia di sini," ujar Jorginho.

"Saya mendapatkan lebih banyak pengalaman di lapangan. Saya sudah pernah berganti tim, berganti pelatih, jadi saya punya lebih banyak informasi."

Sumber: Sportkeeda 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer