Sukses


Liga Inggris: Man City Berminat CLBK dengan Leroy Sane

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan media Jerman, BILD, tertarik untuk memulangkan Leroy Sane pada bursa transfer tahun depan. Nantinya, Sane bakal menjadi suksesor Kevin De Bruyne di tim utama Man City.

Winger Timnas Jerman tersebut pernah berseragam Manchester City pada 2016 sampai 2020. Selama empat musim berseragam The Citizens, Leroy Sane mampu mendulang 39 gol dan 46 assist dari 135 pertandingan diseluruh ajang.

Berkat kontribusi Sane, City berhasil meraih delapan trofi juara, yakni dua gelar Premier League, satu Piala FA, tiga titel Carabao Cup, dan dua trofi Community Shield.

Namun pada Juli 2020, Leroy Sane memutuskan angkat kaki dari Manchester City. Sang pemain menerima pinangan dari Bayern Munchen dengan total nilai transfer yang mencapai 60 juta euro.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Moncer Bersama Bayern

Bergabung dengan The Bavarians, penampilan Leroy Sane semakin melesat. Dia berhasil mencetak 47 gol dan 44 assist dari 151 pertandingan diseluruh ajang.

Sane juga turut membantu Bayern Munchen merengkuh tujuh gelar juara, mulai dari tiga trofi Bundesliga, dua titel DFL Supercup, dan masing-masing satu gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Performa yang makin moncer membuat Leroy Sane semakin sulit tergusur di starting XI Bayern Munchen. Pada musim ini, Sane sudah tampil dalam 18 pertandingan dengan waktu bermain 1.474 menit.

 

3 dari 5 halaman

Diincar Manchester City

Manchester City pun kepincut dengan penampilan gemilang Leroy Sane. Man City ingin CLBK (cinta lama bersemi kembali) dengan pemain bernama lengkap Leroy Aziz Sane tersebut.

The Citizens disebut tengah mencari pengganti Kevin De Bruyne. Saat ini, De Bruyne telah berusia 32 tahun dan kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2025.

Apalagi, gelandang Timnas Belgia tersebut mulai kerap dihantam cedera. Pada tahun ini, Kevin De Bruyne sudah tiga kali dihantam cedera dan absen selama 103 hari.

 

4 dari 5 halaman

Tak Akan Mudah

Namun, keinginan Manchester City kembali memakai jasa Leroy Sane tidak akan mudah. Sebab, Bayern Munchen ingin memperpanjang kontrak Sane yang saat ini rampung pada musim panas 2025.

"Seperti yang saya dengar, Manchester City kini juga mengincarnya. Mantan Klubnya, Akankah Kembali ke Pep Guardiola? Sejujurnya menurut saya tidak," ujar jurnalis senior BILD, Christian Falk,

"Saya menilai Bayern benar-benar memiliki peluang bagus untuk memperpanjang kontrak dengan Leroy. Tetapi hal itu harus didiskusikan sekarang, dan pembicaraan ini sekarang dimulai," sambung Falk.

Sumber: Tribal Football

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer