Sukses


Liga Inggris: Mason Greenwood Layak Dapat Kesempatan Kedua dari MU

Bola.com, Manchester - Karier Mason Greenwood di Manchester United sempat tercoreng kasus kriminal yang dilakukan sang pemain. Meski begitu, Greenwood dinilai masih layak mendapatkan kesempatan kedua dari MU.

Winger asal Inggris tersebut ditangkap Kepolisian Manchester Raya pada Januari 2022 karena didakwa melakukan percobaan pemerkosaan, penyerangan, pemaksaan, dan ancaman pembunuhan kepada kekasihnya.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Mason Greenwood dinyatakan tidak bersalah pada 2 Februari 2023. Kejaksaan Agung Inggris membatalkan semua tuduhan kepada pemain berusia 22 tahun tersebut karena penarikan saksi kunci dan materi baru yang terungkap.

Manchester United juga sempat membekukan status Mason Greenwood dan melakukan penyelidikan internal terkait kasus tersebut. Namun, MU juga tak menemukan bukti kuat jika Greenwood bersalah.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dipinjamkan ke Getafe

Situasi itu membuat Tim Setan Merah berencana mengembalikan Mason Greenwood ke dalam skuad. Apalagi, dia adalah pemain asli jebolan akademi Manchester United.

Namun, keputusan tersebut mendapat penolakan berbagai pihak, termasuk dari sejumlah pemain dan juga staf The Red Devils. Hingga akhirnya Manchester United memutuskan untuk meminjamkan Mason Greenwood ke klub lain pada musim panas 2023.

Setelah sempat dikaitkan dengan beberapa klub, Greenwood akhirnya menerima pinangan Getafe. Mason Greenwood bergabung ke Getafe dengan status pinjaman sampai 30 Juni 2024.

 

3 dari 5 halaman

Impresif Bersama Getafe

Bergabung dengan klub asal Spanyol tersebut, Greenwood masih mampu memperlihatkan performa terbaiknya, meski sempat dibekukan Manchester United cukup lama.

Dari 10 penampilan bersama Getafe diseluruh ajang, Mason Greenwood berhasil mencetak tiga gol dan tiga assist. Performa sang pemain tersebut membuat Getafe kepincut.

The Sun mengklaim klub yang dijuluki Azulones itu tertarik memberikan kontrak permanen kepada Mason Greenwood, dan siap melakukan negosiasi dengan Manchester United.

 

4 dari 5 halaman

Layak Dapat Kesempatan Kedua

Namun, winger Manchester United di era 1970an, Ian Storey-Moore, menyebut Mason Greenwood layak mendapat kesempatan kedua dari MU. Apalagi, Greenwood masih memiliki kontrak di Tim Setan Merah hingga 30 Juni 2025.

"Setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua. Dia telah menghabiskan waktunya, dan mereka mungkin harus membiarkannya kembali pada musim depan," ujar Moore.

"Dia adalah aset, bukan? Saya menilai dia lebih baik dari apa yang mereka miliki ketika dia dalam kondisi terbaiknya, tentu saja," lanjutnya.

Sumber: Tribal Football

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer