Sukses


Liga Inggris: Liverpool Punya Amunisi untuk Hentikan Erling Haaland saat Hadapi Man City, Namanya Virgil van Dijk

Bola.com, Jakarta - Manchester City bakal menjamu Liverpool dalam laga pekan ke-13 Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/2023). Erling Haaland dikabarkan siap tempur menjadi mesin gol Man City dalam laga itu. Namun, Liverpool tidak perlu khawatir.

Erling Haaland memang bakal menjadi pemain yang perlu diwaspadai oleh Liverpool. Bomber asal Norwegia itu sudah mencetak 13 gol dari 12 pertandingan di Premier League musim ini.

Erling Haaland sempat mengaflami cedera engkel ketika Norwegia mengalahkan Kepulauan Faroe saat jeda internasional. Namun, pelatih Man City, Pep Guardiola, memastikan sang striker sudah pulih dan berlatih.

Tentu ini menjadi ancaman serius bagi Liverpool yang pastinya tidak ingin pulang dari Etihad tanpa membawa poin sama sekali.

Namun, mantan bek kanan Liverpool, Glen Johnson, menegaskan The Reds punya Virgil van Dijk yang bisa menghentikan Erling Haaland.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Van Dijk Bisa Hentikan Haaland

Erling Haaland sudah pernah lima kali berhadapan dengan Liverpool. Dia berhasil dua kali menjebol gawang The Reds.

Erling Haaland berpotensi kembali mencetak gol ketika berhadapan dengan Liverpool pada akhir pekan ini. Glen Johnson sangat yakin kalau Virgil van Dijk bisa menghentikan Haaland.

"Jika ada yang bisa menghentikan Haaland, Van Dijk pasti bisa," ujar Johnson kepada Squawka.

3 dari 6 halaman

Man City Bukan Cuma Haaland

Meski begitu, Johnson mengingatkan kalau Manchester City bukan cuma Erling Haaland saja. Masih banyak pemain lainnya yang bisa mencetak gol selain Haaland.

"Masalahnya adalah, bagi Man City, ini bukan hanya tentang dia dan ada ancaman gol di mana-mana," tegasnya.

"Liverpool harus berhati-hati tidak hanya membangun keseluruhan rencana permainan di sekitar Haaland, tetapi dalam hal pertarungan satu lawan satu antara dia dan Van Dijk, akan menarik untuk melihat bagaimana mereka menjalani permainan ini."

"Saya tertarik untuk melihat apakah Haaland akan berusaha tinggal atau menarik Van Dijk menjauh dari garis pertahanan," lanjutnya.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.com (Aga Deta, published 24/11/2023)

 

4 dari 6 halaman

Jadwal Man City Vs Liverpool

Manchester City vs Liverpool

  • Kompetisi: Premier League
  • Venue: Etihad Stadium
  • Hari: Sabtu, 25 November 2023
  • Jam: 19.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer