Sukses


3 Bintang Man City yang Bisa Bikin Liverpool Terkapar di Stadion Etihad pada Laga Pekan Ke-13 Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menjamu Liverpool di Stadion Etihad pada laga pekan ke-13 Premier League, Sabtu (24/11/2023) malam WIB. Melakoni duel ini, sejumlah pemain City bakal jadi momok bagi The Reds.

Saat ini, The Citizens tengah dalam performa terbaik. Anak asuh Pep Guardiola tersebut tak terkalahkan dalam enam laga terakhir diseluruh ajang, dengan perincian lima kemenangan dan sekali imbang.

Bersua Liverpool, Manchester City berambisi melanjutkan tren impresif tersebut. Apalagi, kemenangan akan membuat Man City makin menjauh dari kejaran Liverpool di klasemen sementara Premier League 2023/2024.

The Citizens masih berada di posisi teratas dengan nilai 28 hasil dari 12 pertandingan. Mereka unggul satu angka atas Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Demi bisa membungkam The Reds, Manchester City bakal menurunkan skuad terbaiknya. Sejumlah nama diprediksi akan menjadi momok buat Liverpool. Berikut ini adalah tiga di antaranya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Erling Haaland

Sejak berseragam Man City pada musim panas 2022, Erling Haaland mampu menjadi mesin gol di lini depan. Pada musim ini, Haaland telah mendulang 17 gol dan empat assist dari 18 pertandingan diseluruh ajang.

Dengan performa yang semakin meningkat, striker berusia 23 tahun tersebut diyakini bakal menjadi momok buat lini belakang Liverpool. Apalagi, dia sukses mencetak sembilan gol dari enam pertandingan terakhir bersama Manchester City.

3 dari 5 halaman

Josko Gvardiol

Pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan bek anyar Manchester City pada musim ini. Gvardiol ditebus Man City dari RB Leipzig pada 5 Agustus 2023 dengan banderol yang mencapai angka 77 juta poundsterling.

Dibeli dengan harga selangit, Josko Gvardiol mampu menebusnya dengan penampilan impresif dalam mengawal jantung pertahanan The Citizens. Di Premier League musim ini, dia mampu mencatatkan 1,4 tekel dan 1,1 sapuan per laga.

Berbekal catatan tersebut, pemain asal Kroasia tersebut akan menjadi tembok kukuh yang tak akan begitu saja mudah dilewati barisan penyerang Liverpool.

 

4 dari 5 halaman

Bernardo Silva

Gelandang asal Portugal tersebut merupakan jendral lapangan tengah di Manchester City. Membela Man City sejak Mei 2017, Bernardo Silva bermain dalam 319 pertandingan diseluruh ajang, mencetak 58 gol dan 62 assist.

Berkat kontribusi Bernardo Silva, Manchester City berhasil meraih lima trofi Premier League, dua titel Piala FA, empat gelar Carabao Cup, dua trofi Community Shield, serta titel juara Liga Champions yang perdana.

Bersua Liverpool, Silva bakal menjadi ancaman bagi lini belakang The Reds. Sejauh ini, dia telah 16 kali bersua Liverpool diseluruh ajang, dan berhasil membawa Manchester City meraih enam kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan enam kekalahan.

Sumber: Soccerway, Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer