Sukses


Jadi Pahlawan Kemenangan Arsenal atas Brentford Liga Inggris, Kai Havertz Tuai Pujian dari Mikel Arteta

Bola.com, London - Kai Havertz menjadi pahlawan kemenangan Arsenal saat bertamu ke markas Brentord pada lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024. The Gunners menang tipis 1-0 di Gtech Community Stadium, Minggu (26/11/2023) dini hari WIB.

Arsenal harus menunggu hingga menit ke-89 untuk bisa menjebol gawang Brenford. Berawal dari umpan Bukayo Saka di sisi kanan, bola udara disambut Kai Havertz dan mengoyak jala gawang Brentford.

Tambahan tiga poin ini membuat pasukan Mikel Arteta kini menjadi pemuncak klasemen sementara. Tim Gudang Peluru mengoleksi 30 poin, menyalip Man City dan Liverpool dengan jarak satu poin.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberikan pujian khusus kepada Kai Havertz yang menjadi penentu kemenangan timnya. Ia tak ragu menyebut pemain asal Jerman itu adalah sosok penting di timnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tampil Apik

Melansir situs resmi klub Arsenal, Mikel Arteta secara umum memuji permainan timnya dengan kemenangan krusial di markas Brentford. Ia menyoroti permainan kolektif dan kemauan untuk meraih hasil maksimal yang ditunjukkan sepanjang laga.

“Saya sangat Bahagia, kami berada di puncak klasemen, bisa menang di markas Brentford yang terkenal sulit. Saya pikir tim menunjukkan begitu banyak kemauan untuk bersaing, untuk bekerja keras,” terang Mikel Arteta.

“Kami sepenuhnya layak memenangkan pertandingan ini, saya sangat senang,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Kegigihan

Kemudian Arteta mengomentari kiprah Kai Havertz di markas Brentford. Mantan pemain Chelsea diakuinya adalah sosok penting ketika timnya menemukan kebuntuan.

“Gol yang indah, ketika segala sesuatunya menjadi mudah. Semua orang memeluknya dan memeluknya, dan mengatakan betapa kami mencintainya, dan itu karena suatu alasan,” beber Arteta.

“Bagaimana kita melihatnya di saat-saat sulit dan dia adalah contoh bagi kita semua untuk melakukan apa yang harus Anda lakukan ketika Anda mengalami kesulitan, dan dia adalah contoh yang bagus untuk tim.”

4 dari 5 halaman

Tak Salah Pilih

Sekali lagi Arteta menegaskan bahwa keputusan timnya merekrut Kai Havertz adalah tidak salah. Havertz perlahan mampu membungkam kritik atas masa sulitnya di Arsenal.

“Mmelawan tim yang bertahan di kotak penalti, Anda memerlukan profil seperti ini, dan dia luar biasa dalam hal itu. Hari ini dia memenangkan pertandingan dalam aksi itu untuk kami,” tegas Arteta.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer