Sukses


Cetak Gol ke Gawang Brentford dan Bawa Arsenal Menang, Kai Havertz: Sudah Terbiasa di Sesi Latihan

Bola.com, London - Arsenal sukses mencatat kemenangan penting di markas Brentford pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024. The Gunners menang tipis 1-0 di Gtech Community Stadium, Minggu (26/11/2023) dini hari WIB.

Arsenal harus berterima kasih kepada Kai Havertz yang menjadi pahlawan kemenangan. Ia adalah sang pencetak gol kemenangan timnya.

Arsenal harus menunggu hingga menit ke-89 untuk bisa menjebol gawang Brenford. Berawal dari umpan Bukayo Saka di sisi kanan, bola udara disambut Kai Havertz dan mengoyak jala gawang Brentford.

Tambahan tiga poin ini membuat pasukan Mikel Arteta kini menjadi pemuncak klasemen sementara. Tim Gudang Peluru mengoleksi 30 poin, menyalip Man City dan Liverpool dengan jarak satu poin.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Kai Havertz

Pemain internasional Jerman itu berada di tempat dan waktu yang tepat untuk menanduk umpan silang Bukayo Saka pada menit ke-89. Bola meluncur deras ke dalam gawang Brentford sekaligus memberi Arsenal tiga poin dan kembali ke puncak klasemen.

“Saya pikir yang paling penting adalah tim dan meraih tiga poin juga sangat baik bagi saya, secara pribadi. Saya bekerja cukup keras untuk mendapatkan momen ini lagi dan hari ini,” terang Kai Havertz seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Saya mendapatkannya jadi saya sangat, sangat bahagia. Kami datang ke sini untuk menang dan rasanya sangat menyenangkan bisa pulang dengan tiga poin.”

3 dari 5 halaman

Biasa Dilakukan saat Latihan

Bagi Havertz, cara gol yang diciptakannya ke gawang Brentford sudah sering dilakukan pada sesi latihan timnya. Sementara golnya dini hari tadi adalah koleksi keduanya untuk Meriam London di Liga Inggris musim ini.

“Bolanya sempurna. Itu adalah sesuatu yang juga sering kami latih dalam latihan. Saya mencoba menyambutnya dan datang, jadi saya senang bisa mencetak gol,” lanjut eks pemain Chelsea.

4 dari 5 halaman

Puncak Klasemen

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu juga sangat senang dengan keberhasilan Arsenal mengkudeta Man City di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Seperti musim lalu, Arsenal diminta harus menjaga konsistensi demi bisa merengkuh trofi juara.

“Selalu menyenangkan untuk berada di posisi teratas, tetapi musim masih panjang. Anda hanya harus fokus pada diri sendiri, memenangkan pertandingan dan kemudian melihat pada akhirnya apa yang akan terjadi,” jelas Havertz memungkasi.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayanganmu

Video Populer

Foto Populer