Sukses


Liga Inggris: Bintang Brasil di Piala Dunia U-17 2023 Jadi Target MU dan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Brasil U-17 sudah kandas di perempat final Piala Dunia U-17 2023. Namun, akhir dari perjalanan tim muda Selecao itu justru jadi awal masa depan Estevao. Penyerang sayap Brasil U-17 itu dikabarkan menjadi incaran Manchester United (MU).

Brasil U-17 tersingkir di perempat final Piala Dunia U-17 2023 setelah kalah telak 0-3 dari Argentina. Kekalahan itu pun memastikan tim asal Amerika sElatan itu gagal mempertahankan gelar juara Piala Dunia U-17.

Meski langkah Brasil sudah terhenti, ada pemain yang mencuri perhatian dengan performa yang impresif. Dia adalah Estevao, pemain berusia 16 tahun yang tercatat sebagai pemain milik akademi Palmeiras.

Penampilan impresif itu pun menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa. Dua di antaranya adalah klub Premier League, yaitu Chelsea dan Manchester United (MU).

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pilih Manchester United atau Chelsea?

Estevao jadi andalan pelatih Phelipe Leal di sisi kanan lini serang Brasil. Walau bermain di kanan, kaki dominan Estevao adalah kiri. Nah, faktor ini membuatnya dapat julukan Messinho.

Estevao cukup menonjol di sisi kanan lini serang Brasil. Dia telah mencetak tiga gol dan tiga assist. Performa terbaiknya terjadi pada duel lawan Ekuador, pada babak 16 Besar. Estevao mencetak dua gol.

Kini, dikutip dari Sun Sport, performa apik Estevao bisa membawanya ke Eropa lebih cepat. Sebab, namanya masuk dalam radar transfer Manchester United dan Chelsea.

Estevao saat ini terikat kontrak dengan klub asal Brasil, Palmeiras. Pemain 16 tahun itu punya kontrak hingga Juni 2026. Situasi ini bakal membuat MU dan Chelsea harus menawarkan harga mahal untuk bisa membeli Estevao.

3 dari 5 halaman

Bikin Sepak Bola Jadi Lebih Mudah

Sebelum bersinar di Piala Dunia U-17 2023, Estevao sudah mendapat banyak atensi kala promosi ke tim senior Palmeiras. Dari 14 laga yang sudah dimainkan di semua ajang pada level senior, Messinho mampu mencetak dua gol dan satu assist.

"Satu hal yang dimiliki para pemain seperti ini adalah kepribadian yang kuat, ego yang besar untuk bilang 'Saya siap, saya bisa, dan saya yakin'. Dan mereka melakukannya," ucap kepala pelatih tim muda Palmeira, Joao Paulo Sampaio, di situs resmi FIFA.

"Bagi para talenta luar biasa ini, segalanya menjadi mudah. Ini sulit bagi pemain rata-rata, yang merupakan mayoritas," tegasnya.

Sumber: FIFA, Sun Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 26/11/2023)

4 dari 5 halaman

Nonton Premier League secara Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer